Kunjungi Rich Indonesia Park, tempat pertemuan berseni di Kota Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Kunjungi Rich Indonesia Park, tempat pertemuan berseni di Kota Semarang

Kunjungi Rich Indonesia Park, tempat pertemuan berseni di Kota Semarang

Kunjungi Rich Indonesia Park, tempat pertemuan berseni di Kota Semarang
Taman Indonesia yang kaya. ©Semarangkota.go.id

Merdeka.com – Kota Semarang merupakan kota terbesar di Jawa Tengah. Selain kawasan Simpang Lima, Kota Lama, dan Tugu Muda, terdapat titik pertemuan unik di tengah kota. Namanya Taman Indonesia Kaya.

Sebelumnya, alun-alun ini bernama Taman Menteri Supeno. Namun, karena direnovasi dan diperluas untuk mencakup fasilitas seni pertunjukan, namanya diubah menjadi Taman Indonesia Kaya. Taman ini diresmikan pada 10 Oktober 2018.

Artikel media taboola

Dibangun kembali sebagai hasil kolaborasi antara Yayasan Bakti Budaya Djarum dan Kota Semarang, taman ini menjadi ruang publik terbuka yang didedikasikan untuk komunitas dan dunia seni pertunjukan Indonesia.

Berikut ini lebih lanjut:

2 dari 4 halaman

Tempat berekspresi seniman dari Jawa Tengah

Kebun Indonesia yang kaya

©Semarangkota.go.id

Dilaporkan oleh Indonesiakaya.comTaman yang terletak di jantung Kota Semarang ini dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat bersantai dan melepas penat atau melepas penat. Pemanfaatannya digunakan sebagai wadah dan ruang kreasi seniman-seniman asal Jawa Tengah.

Demikian disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meresmikan Taman Kaya Indonesia. Ia berharap taman ini bisa menjadi wadah bagi para seniman untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat luas.

Dengan fasilitas untuk seniman, taman ini akan menjadi taman budaya pertama di Jawa Tengah dengan konsep panggung terbuka. Orang-orang yang datang ke sana juga bisa menikmati bentuk-bentuk seni yang dipamerkan secara gratis.

3 dari 4 halaman

perabot

Kebun Indonesia yang kaya

©Semarangkota.go.id

Selain panggung terbuka, taman wisata ini juga menyuguhkan pertunjukan air mancur yang diikuti dengan lampu warna-warni yang mempesona. Selain itu, kursi penonton juga sangat luas dan nyaman.

Ada juga toilet yang bersih, penerangan yang bagus dan pos-pos perdagangan pedagang kaki lima yang tertata rapi untuk memanjakan perut pengunjung.

4 dari 4 halaman

Untuk membuka lagi

Setelah ditutup untuk renovasi selama pandemi COVID-19, Taman Indonesia Kaya dibuka kembali untuk umum pada Sabtu malam (29/10). Antusiasme warga Semarang menyambut pembukaan taman ini sangat positif.

Dalam acara pembukaan, manajemen menggelar pertunjukan musik selama 90 menit untuk dinikmati warga Semarang secara gratis.

“Kemarin hujan deras atau apa, jadi kami melakukan banyak perbaikan. Hari ini kami sangat senang bahwa banyak lagi yang datang ke sini untuk menjadikan Taman Indonesia Kaya sebagai ruang publik. Mudah-mudahan ke depan ada pertunjukan reguler di sini setiap minggu, terutama untuk seniman dari Semarang dan Jawa Tengah, “kata penyelenggara acara musik Renitasari.

[shr]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button