Kunjungi Objek Wisata Pitris Ocean View • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Kunjungi Objek Wisata Pitris Ocean View • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Kalau di Gunungkidul ada Heha Ocean View, Kebumen juga punya wisata bernama Pitris Ocean View. Konsep kedua wisata ini hampir mirip, yakni menawarkan keindahan alam perbukitan yang diselimuti sebagian pantai selatan.

Berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen, Pitris sangat layak menjadi rekomendasi tempat wisata di wilayah selatan Kebumen. Pitris sendiri diambil dari nama bukit yang menjulang tinggi di desa setempat. Wisata ini bertempat di pedesaan Perhutani dengan pengelola dari kelompok masyarakat desa. “Tiket masuknya masih Rp 10.000, wisatawan bisa berlibur ke sini dengan bebas,” kata Eko Yulianto, pengelola Pitris Ocean View, Jumat (16/12).

Begitu memasuki lokasi wisata, pengunjung dimanjakan dengan latar belakang alam yang mempesona. Padahal, jika cuaca mendukung pemandangan langit biru, akan sangat cerah. Kontrasnya langit biru terlihat sejauh mata memandang.

Pemandangan bonus lain yang tidak boleh dilewatkan adalah saat matahari terbit atau terbenam. Pantulan rona matahari di atas lautan akan mengundang decak kagum pengunjung.

Keindahan alam di wisata ini juga sangat terjaga. Kicau burung sesekali terdengar dari tengah rimbunnya pohon jati. Angin sepoi-sepoi bisa langsung Anda rasakan saat menaiki tangga menuju Bukit Pitris. “Luas wisata ini sekitar 10 hektare, tapi masih digarap sekitar empat hektare. Kisarannya masih bagus,” jelas Eko.

Tidak hanya menawarkan secuil alam, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana yang tersedia. Seperti spot foto, taman bermain anak, gardu pandang, saung hingga kolam renang. Wahana terbaru yang ditawarkan adalah rainbow slides atau seluncuran. Hanya dengan Rp 20.000, pengunjung sudah bisa merasakan sensasi berseluncur sejauh 114 meter.

Shuttle bus juga tersedia jika Anda ingin menjelajahi beberapa destinasi wisata di sekitarnya. Dengan fasilitas ini, pengunjung akan lebih mudah melakukan perjalanan ke beberapa wisata terpadu. Kemudian ada fasilitas wisata berupa bumi perkemahan.

Selain itu, wisatawan luar daerah yang ingin menginap tidak perlu khawatir. Soalnya pengelola sudah menyediakan resort atau penginapan. Lokasi resort ini masih dekat dengan tempat wisata. Sehingga pengunjung bisa menikmati alam Bukit Pitris walau hanya dengan bermalam. Ada beberapa bangunan resor berkonsep klasik yang tersedia dengan harga berbeda. “Kami masih mencari wahana yang bisa menarik pengunjung. Rencananya ada jembatan kaca untuk spot selfie,” jelas Eko.

Pitris mungkin adalah wisata pendatang baru di Kebumen. Saat ini pun, manajemen belum selesai menata beberapa tempat wisata. Meskipun demikian, banyak orang datang untuk memuaskan rasa ingin tahu mereka tentang keindahan alam yang ditawarkan. “Lihat foto di media sosial. Kalau datang, memang benar. Pemandangannya indah sekali,” kata salah satu pengunjung, Siska Indrawati. (fid/pra)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button