Kunjungan Wisatawan Ke Kota Cirebon Melonjak, Capai 3,2 Juta Orang : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Kunjungan Wisatawan Ke Kota Cirebon Melonjak, Capai 3,2 Juta Orang : Okezone Travel

MELAYANI Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat mencatat 3,2 juta kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut pada kuartal ketiga, baik domestik maupun asing.

“Data hingga triwulan III ini kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon sebanyak 3,2 juta orang,” kata Kepala Disbudpar Kota Cirebon mengutip Agus Sukmanjaya, Antara.

Agus mengatakan setelah pandemi Covid-19 melambat, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon terus meningkat signifikan, bahkan mencapai 1 juta orang per kuartal.

Ia menjelaskan, data kunjungan wisatawan berasal dari berbagai sektor mulai dari hotel, restoran atau rumah makan hingga tempat wisata di kota udang.

Infografis suvenir G20

Menurutnya, jumlah kunjungan hampir tahun 2021, dimana wisatawan yang datang ke Kota Cirebon akan mencapai 3,6 juta orang.

“Pada tahun 2021 kami menemukan 3,6 juta wisatawan berkunjung ke Kota Cirebon dan dari tahun 2022 hingga triwulan III sudah 3,2 juta, sehingga peningkatannya cukup signifikan,” kata Agus.

Agus menambahkan target kunjungan wisatawan pada 2022 sebesar 4 juta, sehingga ia optimistis target tersebut bisa tercapai, apalagi datanya baru tersedia pada kuartal III.

Baca juga: 3 cara mudah mengirim uang ke luar negeri

Dengan terus meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon, lanjutnya, diharapkan perekonomian di wilayah tersebut dapat terus meningkat dan menciptakan nilai tambah bagi warga Kota Cirebon.

Selain itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan dengan menggelar berbagai event terjadwal maupun tidak terjadwal.

“Tahun ini target 4 juta wisatawan pasti tercapai, apalagi jika ada liburan akhir tahun,” ujarnya optimis.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button