Kunjungan wisatawan ke Cianjur mencapai 1,6 juta orang - WisataHits
Jawa Barat

Kunjungan wisatawan ke Cianjur mencapai 1,6 juta orang

Kunjungan wisatawan ke Cianjur didominasi oleh wisatawan lokal

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR – Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Cianjur, Jawa Barat, menemukan jumlah kunjungan wisatawan ke Cianjur sekitar 1,6 juta hingga Oktober 2022, didominasi wisatawan domestik dengan Lama tinggal lebih lama. dari satu hari.

Kepala Disparbud Cianjur Pratama Nugraha mengatakan jumlah wisatawan yang datang ke Cianjur meningkat setiap akhir pekan setelah program promosi dilaksanakan di tingkat provinsi hingga pusat. Termasuk pengenalan objek wisata baru seperti pengembangan kampung adat dan kawasan pendukung Gunung Padang.

“Untuk mencapai target 1,9 juta wisatawan hingga akhir tahun, kami akan mengadakan dua kegiatan nasional seperti Bunga Maenpo dan Festival Seni Budaya Tradisional yang akan menarik peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dan kami telah menyiapkan berbagai program untuk menarik wisatawan,” katanya, Selasa (25/Oktober 2022) di Cianjur.

Pratama mengatakan, untuk menarik wisatawan datang dan menginap di Cianjur di akhir tahun, pihaknya melakukan promosi dengan para pemangku kepentingan pariwisata, termasuk pengelola hotel dan restoran, dengan menawarkan program diskon yang menarik agar lama menginap wisatawan lebih banyak. dari satu hari.

Sarana dan prasarana penunjang, serta atraksi budaya untuk menarik wisatawan, ditawarkan di sejumlah tempat wisata utama seperti Taman Alun-Alun Cianjur, Situs Pasir Domas-Gunung Padang, Kampung Adat Miduana dan objek wisata bahari di kawasan selatan.

“Kami optimistis jumlah kunjungan akan melampaui target, sehingga target tahun depan meningkat menjadi 2,4 juta dari berbagai daerah, termasuk wisman. Berbagai atraksi seni dan budaya sebagai daya tarik akan digelar di objek wisata utama,” ujarnya.

Upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Cianjur disambut baik oleh pengelola hotel di kawasan Puncak-Cipanas, apalagi menjelang akhir tahun setelah pandemi mereda, mereka sudah bisa menggelar keramaian tanpa pembatasan.

“Berbagai program sudah kami siapkan untuk menarik wisatawan mancanegara maupun domestik untuk menghabiskan malam tahun baru di kawasan Puncak-Cipanas, sejumlah acara antara lain presentasi seniman ibu kota dan pertunjukan budaya akan dihadirkan,” kata Dirjen Lembah Permai Resort, Valen.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button