Kuliner Tempe Botok Khas Mojokerto yang wajib kamu coba - WisataHits
Jawa Tengah

Kuliner Tempe Botok Khas Mojokerto yang wajib kamu coba

AYO SEMARANG – Liburan kurang lengkap rasanya untuk tidak makan atau sekedar jajan, kebiasaan ini sudah menjadi kewajiban bagi semua orang, apalagi saat perut sudah lapar rasanya makan siang dari rumah tidak muat dan saya penasaran apakah anda belum makan apa-apa apalagi liburan ke luar kota, Duh, itu aja, nggak bisa dihindari ya.

Saat ini jajanan Korea banyak tersedia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Jajanan yang sering kita jumpai seperti nuget, takoyaki, odeng, onigiri dan lain-lain. Mungkin biasa saja, sekarang bagaimana kalau saya ajak makan malam, makanan yang terbuat dari tempe dan ampas kelapa, sekilas terdengar biasa saja. Tapi jangan berpikir aneh-aneh, sebelum mencoba, yuk simak makanan yang satu ini.

Ada yang tahu kalau makanan ini dibumbui dengan ampas kelapa untuk efek gurih, kombinasi ikan teri dan cabai rawit untuk menambah rasa gurih pada masakan yang satu ini. Jadi apakah ada yang bisa memotret makanan apa itu, kalau tidak kita lihat di bawah.

Botok Tempe adalah makanan yang disajikan dengan dipeps, biasanya makanan ini dijadikan sebagai makanan utama atau makanan tambahan. Rasa botok tempe bervariasi tergantung pada apa yang ditambahkan ke dalam campuran tempe botok, botok adalah makanan modifikasi yang banyak digunakan di Mojokerto.

Baca Juga: Ayo Berbelanja di Pasar Bambu Jawa Tengah dan Rasakan Sensasi Transaksi Keripik Bambu

Botok Tempe bukanlah makanan khas Mojokerto. Dengan Mojokerto sendiri ada beberapa perbedaan materi antara satu dengan yang lainnya. Tempe botok ini cocok untuk sarapan atau makan siang, dan makanan ini juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, meski memiliki umur simpan dua hari dan cepat rusak di tempat yang panas.

Nah, dengan penjelasan di atas, kita bisa melihat bahwa ternyata makanan yang disajikan dengan dipep tidak selalu ikan atau ayam, tempe dengan kombinasi ampas kelapa bisa menjadi sajian yang lezat. Bagaimana kalau Anda sudah bisa membayangkan rasanya, ayo jangan lewatkan kuliner ini saat ke Mojokerto ya? (Wingsih).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button