Kuliner legendaris Jogja sejak 1973, bakso PK dan es krim buah - WisataHits
Yogyakarta

Kuliner legendaris Jogja sejak 1973, bakso PK dan es krim buah

Brilio.net – Apa yang Anda ingat ketika mendengar kata Yogyakarta? Ya, Yogyakarta memang terkenal dengan keraton, wisata, dan kulinernya. Anda yang pernah berlibur ke kota ini pasti ketagihan untuk kembali lagi karena tempat dan makanannya tidak membosankan. Namun kali ini bukan tentang wisatanya, melainkan tentang kuliner legendaris di Kota Gudeg.

Berbagai kuliner legendaris, Jogja memiliki banyak kuliner yang patut dicoba dan tidak boleh dilewatkan. Salah satunya Bakso PK dan Es Buah yang bikin ketagihan. Tentunya di tengah kota yang panas di bawah terik matahari sangat lengkap ditemani dengan makanan yang menyegarkan dan mengembalikan semangat anda.

Nah, kali ini brilio.net mengajak Anda untuk mencicipi kelezatan semangkuk bakso dan es krim buah PK di Yogyakarta.

Sejarah Serbat PK.

Kuliner legendaris sejak 1973, Bakso PK dan Serbat bikin ngiler © 2022 brilio.net

Foto: Feni Listiyani

Nama PK merupakan singkatan dari Pakuningratan atau nama jalan tempat toko tersebut berada. Lebih tepatnya, kedai es krim buah ini terletak di pinggir Jalan Pakuningratan, Cokrodiningratan, Jetis, Jogja.

Serbat ini legendaris, sudah ada sejak tahun 1973. Rasanya masih seperti awal pembuatannya, tidak ada perubahan.

“Masih sama dari segi rasa dan tampilan, apalagi dari dulu sampai sekarang masih banyak konsumen yang datang dari berbagai daerah,” kata Hadi pemilik toko es krim buah PK. brilio.net Jumat (16/12)

Selain ramai dikunjungi pengunjung, warung ini menjadi favorit para pendatang atau penduduk lokal untuk mengisi perut dan melepas dahaga. Harga baksonya cuma 15.000 dan serbatnya cuma 10.000.

Kuliner legendaris sejak 1973, Bakso PK dan Serbat bikin ngiler © 2022 brilio.net

Foto: Feni Listiyani

Es Krim Buah PK ini memiliki berbagai jenis campuran antara lain Nangka, Cincau Hitam, Sapodilla, Nanas, Kelapa Muda, Alpukat yang disediakan di atas mangkok. Selain itu, ditambahkan serutan es dan susu coklat pada es krim buah PK sehingga terasa manis dan segar.

Selain serbat, ada bakso yang menambah daya tarik konsumen untuk mencobanya. Bakso bening ini berisi bakso sapi, tahu goreng, mie kuning, mie putih, sayur cincang, dan bawang goreng. Menu ini sangat cocok untuk makan siang.

Jika Anda berada di Jogja, Anda harus mencoba masakan legendaris ini. Toko ini buka dari hari Senin sampai Minggu mulai pukul 10.00 WIB.

Magang: Feni Listiyani

(brl/kaleng)

(brl/kaleng)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button