Kue khas Belanda Oliebollen ternyata adalah kue khas Bandung Odading · Ninna.id - WisataHits
Jawa Barat

Kue khas Belanda Oliebollen ternyata adalah kue khas Bandung Odading · Ninna.id

Kue khas Belanda Oliebollen ternyata adalah kue khas Bandung Odading · Ninna.id

SPONSOR

NINNA.ID – Di awal momen tahun baru 2023, nama Oliebollen membuka perbincangan kocak para pecinta perjalanan kuliner. Di negeri kincir angin, kue khas Belanda ini konon hanya dijual pada momen-momen spesial.

Kue isi kismis dengan rasa manis ini sangat populer di kalangan masyarakat Belanda, terutama pada saat-saat tertentu. Pada titik tahun 2023 ini, ada cerita lucu yang terjadi pada warga negara Indonesia yang diminta mengantre berjam-jam untuk oliebollen.

Kisah kocak ini dibagikan oleh seorang netizen asal Indonesia yang sedang berlibur di Belanda. Bagi orang Belanda, mereka percaya bahwa memakan kue ini setiap awal tahun akan membawa keberuntungan, seperti memasuki tahun 2023.

Di sana tidak mudah mendapatkan kue ini. Menurut kabar, kue ini hanya dijual di Belanda saat musim liburan.

SPONSOR

Kisah kocak ini bermula ketika seorang warga negara Indonesia sedang mengantre untuk membeli oliebollen di Belanda.

Karena hanya dijual saat musim liburan, orang Belanda terbiasa antre berjam-jam untuk mendapatkan kue yang mereka anggap istimewa.

Eh ternyata kuenya mirip dengan makanan khas Bandung yang bisa kamu temukan disana kapan saja, tidak perlu menunggu momen yang spesial.

Mumpung keseruan upload di twitter @jastairvine ramai. Ia berbagi pengalaman teman-teman Indonesianya yang rela mengantre untuk Tahun Baru 2023 di Oliebollen.

SPONSOR

“Teman saya sedang berlibur di Amsterdam dan meminta pacarnya (orang asing) untuk mengantri kue bernama Olliebollen, yang hanya dijual selama musim liburan,” katanya.

Kisah senyum dan tawa penyambutan itu bermula saat sang sahabat mengungkapkan hal menyenangkan yang sudah berjam-jam mengantri.

“Ceritanya dia antre selama 2 jam, kedinginan, kena salju, pilek, angin dan sebagainya. Ketika tiba gilirannya: Itu Odading, sial!” tambahnya.

Kisah lucu perburuan kue khas Belanda ini membuat netizen tertawa. Tak sedikit netizen yang bersusah payah mencari Oliebollen yang konon mirip dengan Odading.

– Iklan –

“Googling samping ternyata Odading beneran,” tulis @nym_nadrika.

“Nunggu antrean lebih dari satu jam baru dapat odading,” tambah @fazerdewz.

Masih banyak reaksi netizen terhadap kejadian kocak ini. Warganet percaya oliebollen bisa ditemukan di Indonesia dalam bentuk odading tanpa harus antri berjam-jam.

Penerbit : Mahadi Sitanggang

SPONSOR

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button