KTT G20, Ini Pilihan Destinasi Wisata Unggulan di Badung Bali - WisataHits
Jawa Barat

KTT G20, Ini Pilihan Destinasi Wisata Unggulan di Badung Bali

TEMPO.CO, jakarta – Bali akan menyambut delegasi dari negara-negara G20 pada KTT atau KTT G20 pada 15-16 November 2022. Kegiatan internasional tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh 38 kepala negara dan pemerintahan serta 60 menteri dari negara-negara anggota G20.

Secara total, diperkirakan 6.500 peserta dari 20 negara akan ambil bagian dalam KTT G20 mendatang. Banyaknya peserta yang hadir tentunya akan menambah jumlah potensi kunjungan wisata ke Bali khususnya Badung yang juga ternyata beberapa tempat wisata siap menyambut delegasi G20.

Empat destinasi wisata unggulan di Badung yang bisa dipilih

Museum Pacifica Bali, Kuta Selatan

KTT G20 di Bali disertai dengan implementasi beberapa acara sampingan yang terbagi dalam 11 kelompok kerja. Satu dari Lokasi Digunakan untuk acara sampingan itu adalah Museum Pasifika di Kuta Selatan.

Bagi wisatawan yang menyukai fasilitas wisata edukasi, destinasi ini merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi. Dikenal sebagai museum seni terbesar di kawasan Asia-Pasifik, Museum Pasifika menampilkan lebih dari 600 karya seni oleh 200 seniman dari 25 negara. Tidak hanya nilai sejarah dan sejarah, tempat ini memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan wawasan tentang seni dan budaya melalui artefak budaya dari Asia-Pasifik, termasuk keanekaragaman budaya Indonesia.

Garuda Wisnu Kencana, Kuta Selatan

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), salah satu tempat wisata paling populer di Bali, akan menjadi salah satu tempat makan malam para delegasi KTT G20. Tempat wisata dengan patung karya seniman I Nyoman Nuarta ini akan dikunjungi saat kegiatan berlangsung pada 15-16 November.

Mengutip situs resmi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, patung GWK menggambarkan Dewa Wisnu mengendarai seekor elang. Dalam mitologi Hindu, Dewa Wisnu dianggap sebagai pelindung alam semesta. Dia ditemani oleh seekor elang, melambangkan kesetiaan dan pengabdian. Sedangkan Kencana berarti emas dan keduanya dihiasi dengan mahkota mozaik emas.

Patung I Nyoman Nuarta ini dianggap sebagai salah satu patung tertinggi di dunia. Ini juga menjadi tuan rumah pertunjukan budaya seperti tari Kecak dan tarian tradisional Bali di GWK Amphitheatre. Kemudian pengunjung juga bisa mengunjungi Lotus Pond, Indraloka Garden dan Tirtha Agung jika ingin mendapatkan spot foto yang bagus.

Pantai Pandawa, Kuta Selatan

Pantai Pandawa menawarkan pemandangan dengan pantai pasir putih yang sangat luas. Suasana pantai ini juga sangat khas Bali dengan adanya patung lima ksatria Panca Pandawa sebagai penjaga pantai. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini seperti surfing, paralayang di Timbis Flying Site, yoga dan wisata alam di Taman Budaya Gunung.

Desa Wisata Carang Sari, sore hari

Banyak hal yang bisa dilakukan saat mengunjungi Desa Wisata Carang Sari, seperti trekking, arung jeram di lembah Sungai Ayung dan hiking ke perkebunan coklat. Desa wisata ini juga terkenal dengan akulturasi budaya Bali dan Cina. Hal ini terlihat di berbagai atraksi budaya seperti Tari Topeng Tugek Carangsari, Tari Hanoman dan Barong Landing. Jika Anda ingin belajar sejarah, jangan lupa untuk mengunjungi Monumen I Gusti Ngurah Rai yang juga terletak di desa ini.

Tentunya selain destinasi wisata tersebut, masih banyak tempat wisata di Bali yang siap menyambut para delegasi KTT G20. Sebagai tujuan wisata dunia, pulau dewata siap menawarkan yang terbaik untuk para tamunya.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga: Usulan Kemenhub untuk masyarakat yang akan terbang ke Bali saat KTT G20

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button