Kota terdingin di Jawa Barat, Bogor nomor berapa? - WisataHits
Jawa Barat

Kota terdingin di Jawa Barat, Bogor nomor berapa?

Kota terdingin di Jawa Barat, Bogor nomor berapa?

Bogordaily.net – Kota manakah yang disebut sebagai kota terdingin di Jawa Barat? Jawa Barat dikenal memiliki banyak daerah bersuhu dingin. di beberapa tempat itu membeku sampai ke tulang. Selimut dan jaket saja tidak cukup berlapis-lapis.

Bandung, Bogor, Sukabumi, Garut dan sejumlah daerah lainnya dikenal sebagai daerah berhawa dingin. Kota manakah yang terdingin di Jawa Barat?

Jawa Barat merupakan provinsi yang terletak di antara pegunungan. Hasilnya adalah udara segar, sejuk, dan tanah subur yang cocok untuk ditanami berbagai jenis tanaman. Tak heran jika hasil pertanian di Jawa Barat melimpah.

Hal ini berkaitan erat dengan kondisi tanah yang subur. Selain itu, adanya pegunungan juga membuat suhu udara di Jawa Barat sangat dingin terutama pada malam hari.

Bahkan, sebuah daerah di Jawa Barat dikenal sebagai kota terdingin di Indonesia. Tahukah kamu kota dan kabupaten mana saja yang merupakan daerah terdingin di provinsi Jawa Barat? Apakah Anda tinggal di daerah ini?

Berikut ini adalah gambaran dan penjelasan tentang kota terdingin. Ada yang dijuluki “Paris Van Java” atau “Swiss Van Java”.

Menurut berbagai sumber, berikut wilayah terdingin di Jawa Barat:

Bogor

Bogor adalah daerah terdingin di Jawa Barat. Kota ini dijuluki kota hujan dan udara dingin menjadi salah satu penyebabnya. Udara sejuk dan dingin inilah yang membuat Bogor banyak dikunjungi wisatawan.

Keindahan alam dan udara yang sejuk membuat pengunjung betah dan tidak ingin langsung pulang ke kampung halaman.

bandung

Daerah dengan suhu terdingin di Jawa Barat selanjutnya adalah Bandung. Bahkan, Bandung menjadi satu-satunya daerah di Jawa Barat yang dikenal sebagai kota terdingin di Indonesia. Suhu udara di Bandung sangat dingin, terutama pada malam hari yang bisa mencapai 21°C.

Udara yang dingin dan sejuk selalu menjadikan kota ini unggul dalam memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Tak heran jika Bandung banyak dikunjungi wisatawan setiap tahunnya.

ararut

Kabupaten Garut juga merupakan daerah bersuhu terdingin di Provinsi Jawa Barat. Jika Anda datang ke sini, Anda akan merasakan hawa dingin yang luar biasa, terutama pada malam hari.

Namun, Kabupaten Garut tidak pernah mengecewakan. Kota yang memiliki julukan Swiss Van Java ini memang selalu berhasil menampilkan destinasi wisata alam yang indah.

Demikian ulasan dan informasi daerah terdingin di provinsi jawa barat. Bagaimana dengan kotamu?.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button