Kota Surabaya Percepat Wisata Baru untuk Hibur Wisatawan Piala Dunia - WisataHits
Jawa Timur

Kota Surabaya Percepat Wisata Baru untuk Hibur Wisatawan Piala Dunia

Kota Surabaya Percepat Wisata Baru untuk Hibur Wisatawan Piala Dunia

Kota Surabaya (Pemkot) membidik tempat wisata baru, wahana hiburan off-road di Pakal Forest Park (Tahura) yang rencananya akan selesai sebelum Piala Dunia U-20 2023 yang akan dimulai pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai salah satu venue.

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, mengatakan kehadiran wisata baru tersebut bertujuan untuk menambah alternatif wisata bagi wisatawan yang datang ke Kota Surabaya.

“Mudah-mudahan Nututi bisa dibuka sebelum Piala Dunia U-20. Situs ini terletak di Taman Hutan Raya Pakal. Ada wahana mobil offroad,kata Eri, Selasa (31/1/2023).

pengembangan pariwisata off-road di Pakal Tahura, lanjut Eri, dengan partisipasi pihak ketiga atau investor.

“Ini sudah mulai berjalan, yang dilakukan pemerintah adalah pembebasan jalan menuju Taman Hutan Raya Pakal. Jadi kita bekerja sama,” ujarnya.

Selain mobil off-road, sejumlah wahana menarik lainnya juga akan tersedia di Tahura Pakal. Kapan, perkemahan, rubah terbang sampai tempat untuk keluar.

“Kendaraan itu ada mobilnya Off road, perkemahan, ada outbond-outbound, ada juga danau dan bukit buatan. Jadi konsep alam ada di Taman Hutan Raya Pakal,” jelasnya.

Perkembangan pariwisata baru, kata dia, karena Kota Surabaya memiliki banyak tempat yang berpotensi menjadi tujuan wisata, namun belum pernah disentuh oleh pemerintah kota.

“Jadi itulah potensi yang akan saya sentuh. Salah satunya adalah memobilisasi masyarakat miskin dan mengurangi kemiskinan, seperti di Romokalisari tanah petualangan,” dia berkata.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menambahkan, ada dua bidang tanah yang sudah dibersihkan Pemkot untuk akses jalan menuju Pakal Tahura. Lokasi properti berada di dekat Stadion Gelora Bung Tomo.

“Ada dua negara yang dibebaskan untuk sampai ke sana. Selama ini kita lewat rail (kereta api), nanti dari GBT seberang langsung ke Tahura Pakal,” pungkasnya. (lta/abd/iss)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button