Kota ini sudah dilengkapi SPKLU, Bupati Garut Rudy Gunawan menyebut kawasan itu bisa dilalui kendaraan listrik. - WisataHits
Jawa Barat

Kota ini sudah dilengkapi SPKLU, Bupati Garut Rudy Gunawan menyebut kawasan itu bisa dilalui kendaraan listrik.

Suara.com – Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan Kabupaten Garut, Jawa Barat siap dilalui kendaraan bermotor listrik. Sebab, saat ini ada enam lokasi stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Dikutip dari kantor berita DiantaraSPKLU yang tersebar di sekitar Garut dapat ditemukan di setiap kantor Perusahaan Listrik Negara atau unit layanan PLN dan di Pendopo Garut yang tentunya akan mudah ditemukan bagi para pengguna kendaraan listrik.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada wartawan lainnya untuk melaporkan bahwa Pemkab Garut siap meloloskan kendaraan listrik,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat mengawali pengoperasian SPKLU pada acara “Festival Garut 2022” di Pendopo Garut, Kamis (12/08). /2022 ).

PLN Garut bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Garut untuk mendukung program transisi kendaraan listrik pemerintah dengan menyiapkan SPKLU di Garut.

Baca Juga: Untuk mengubah kendaraan konvensional menjadi jembatan menuju era listrik, pemerintah harus memberikan dukungan serius

Contoh pengisian baterai sepeda motor listrik di SPKLU yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 [Suara.com/CNR ukirsari].Contoh pengisian baterai sepeda motor listrik di SPKLU yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 [Suara.com/CNR ukirsari].

Rudy Gunawan mengatakan Kabupaten Garut saat ini sudah memiliki enam SPKLU, termasuk yang dipasang di concourse, dan rencananya ke depan Garut akan memiliki 42 SPKLU untuk mendukung operasional kendaraan listrik.

“Kita siapkan Pendopo menjadi bagian dari SPKLU tempat pembotolan, disusul lima tempat lagi, jadi ada enam tempat di Garut, nanti ada 42 tempat secara bertahap, dan tentunya ini bagian dari Pemkab Garut yang mendukung Presiden karena akan menghemat uang,” katanya.

Hasil kajian menunjukkan kendaraan listrik hanya perlu membayar Rp 50.000 untuk mengisi dayanya. Kemudian Anda dapat menggunakan kendaraan hingga kira-kira 200 km.

Selain itu, kendaraan listrik dapat diisi di mana saja, termasuk di rumah atau di rumah seseorang, dengan alat pengisi daya.

“Tidak harus ke SPBU, bisa isi pulsa dimana saja, dengan listrik rumah kita jadi SPBU,” ujar Rudy Gunawan.

Baca juga: Tawarkan Dukungan untuk Pengguna Mobil Listrik, di AS Google Maps Punya Fungsi Pencarian Lokasi SPKLU

Ia menambahkan, dalam upaya memperkenalkan mobil listrik di Garut, ada rencana investor dari Jakarta datang ke Garut dengan kendaraan listrik.

“Akan ada investor dari Jakarta yang akan menjajaki pariwisata di Kabupaten Garut. Mereka akan datang melihat Garut dengan mobil listrik,” kata Rudy Gunawan.

Manager Unit Pelaksana Layanan Pelanggan (UP3 PLN) PLN Garut Nurhidayanto Nugroho mengatakan, pihaknya terus mendukung pengembangan kendaraan listrik sebagai kendaraan berbasis listrik atau baterai.

“Jika ingin mengajak masyarakat Garut untuk mulai menggunakan kendaraan listrik, jangan khawatir karena stasiun pengisian listrik di Kabupaten Garut tersedia dari utara hingga selatan,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button