KOTA BANDUNG AKAN PUNYA TEMPAT PARIWISATA KEREN KE DEPAN : Disbudpar, ISBI dan UPI Jalin kerjasama seni budaya - WisataHits
Jawa Barat

KOTA BANDUNG AKAN PUNYA TEMPAT PARIWISATA KEREN KE DEPAN : Disbudpar, ISBI dan UPI Jalin kerjasama seni budaya

DESKJABAR – Kabar yang akan diupdate kota Bandung kedepannya akan memiliki tempat wisata yang keren! Hari ini Rabu 20 Juli 2022.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PCS) antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Hotel Amaroossa, Jl Aceh Bandung.

Momen PKS ini turut disponsori oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Arief Syarifudin SH, M.Par bersama Rektor ISBI, Prof.DR.Een Herdiani,S.sen. M.dengung; Dekan Fakultas Ilmu Sosial UPI Prof.DR.Agus Mulyana M.Hum; Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISBI, Dr. Supriatna, S.sn., M.sn; Dekan Fakultas Seni Pertunjukan ISBI, Dr. Lilis Sumiarti S.Sen., M.sn; dan Dekan Fakultas Budaya dan Media ISBI, Dr. Sri Rustiyaanti S.Sen., M.sn.

Bentuk perjanjian kerjasama antara jurusan dan akademisi, sesuatu yang sangat jarang dilakukan di kota Bandung.

Baca juga: TEMPAT WISATA ANEH DANAU KELIMUTU: Ternyata di sana ada air tiga warna yang bisa menyembuhkan

Oleh karena itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melakukan terobosan yang tepat.

Sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Penyelenggaraan Program Kampus Belajar Mandiri (MBKM).

“Dengan adanya PKS ini diharapkan dapat menjadi konsep positif dalam mengembangkan potensi seni, budaya dan pariwisata menjadi kebangkitan bersama bagi tumbuhnya industri kreatif di Kota Bandung. Mari kita bersama-sama mengemas budaya Sunda yang kental ini dengan cara yang menarik dan memperkenalkannya kepada anak-anak milenial di ruang publik yang ramai, asik banget, instragamable,” kata Arief, Kepala Biro Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

“Harapannya PKS ini dapat mendukung kemajuan program pembelajaran Merdeka secara kreatif, inovatif dan mandiri bagi mahasiswa dan dosen Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),” ujar Rektor Een dari ISBI.

Baca Juga: WISATA SEJARAH CANDI PRAMBANAN Ada Kisah Ramayana Paling Hits Bagian 2 untuk Menyembuhkan Bersama Keluarga

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button