KORMI Jatim optimistis peningkatan minat masyarakat terhadap olahraga tradisional - WisataHits
Jawa Timur

KORMI Jatim optimistis peningkatan minat masyarakat terhadap olahraga tradisional

Kamis, 15 Desember 2022 | 19:48 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Surabaya, InfoPublik – Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (KORMI) Provinsi Jawa Timur optimis dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga tradisional sehingga dapat berkembang.

“Hari ini kami mengadakan pertemuan dengan Pimpinan KORMI Kabupaten/Kota se-Jawa Timur untuk mengevaluasi kegiatan dan program yang dilakukan serta membuat program atau strategi baru agar langkah KORMI dalam pengembangan minat masyarakat khususnya generasi muda dalam olah raga tradisional terus berlanjut. untuk tumbuh tahun depan.

Menurutnya, untuk mencapai maksud dan tujuan tersebut, KORMI Jatim mengundang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, Dinas Kesehatan, Biro Kesra dan perwakilan Induk Organisasi (Inorga) dalam rapat koordinasi ini. orang dari seluruh Jawa Timur yang jumlahnya mencapai 70 orang.

Hari ini, lanjut Hudiyono, rapat akan membahas program, tujuan dan prioritas yang akan “dibautkan” (disambung dengan warna merah) dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

Saat ini pemerintah provinsi sedang mengembangkan desa wisata yang jumlahnya hampir 500 desa sehingga bisa menjadi desa devisa dan desa mandiri.

“Pasti ada kegiatan budaya di desa wisata, di mana juga ada nilai-nilai olah raga tradisional, dan itu akan terus kita perkuat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, KORMI Jatim terus mendorong para orangtua olahraga berbasis komunitas untuk mendukung kegiatan pariwisata di setiap daerah.

Hudiyono mengatakan gubernur berharap ada kekuatan luar biasa dari desa wisata tersebut sehingga mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Jawa Timur.

“Kami berharap pertemuan ini mampu memberikan rekomendasi kegiatan program kepada bupati dan walikota guna memaksimalkan dukungan bagi pengembangan sektor pariwisata termasuk olahraga tradisional,” harapnya. (MC Diskominfo Prov Jawa Timur/non-hjr/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button