Kormi Jatim dukung Lomba Adu Naga yang diselenggarakan oleh Pelangi - Biro Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Kormi Jatim dukung Lomba Adu Naga yang diselenggarakan oleh Pelangi – Biro Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Kormi Jatim mendukung Lomba Adu Naga yang diselenggarakan oleh Pelangi

Diunggah pada: 9 Oktober 2022 15:38:08 1

Pimpinan KORMI Jatim mengikuti Piala Terbuka Sidoarjo, Minggu (9/10/2022).

Ruang Berita Jawa Timur – Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur Hudiyono mengikuti Piala Terbuka Sidoarjo 2022 yang digagas oleh Persatuan Pelayan Seluruh Indonesia (Pelangi).

Lomba layang-layang ini akan berlangsung dari tanggal 8-9 Oktober 2022 di Yussar Fishing & Playground Sidoarjo.

Hudiyono mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, ajang olah raga ini juga merupakan bentuk pemikiran dan perasaan.

“Duduk, jongkok, layang-layang, semua otot bergerak, itu olahraga. Pikirkan tentang hal ini, peserta harus peka terhadap arah angin dan seberapa cepat angin. Kemudian melatih perasaan ini, maka akan menjadi layang-layang yang indah “Ada kreativitas dan bisa membawa nilai. Nilai budaya ada di udara. Jadi hal-hal ini harus dihidupkan kembali,” jelas Hudiyono, Minggu (10/9/2022).

Tidak hanya itu, olahraga masyarakat jenis ini juga sejalan dengan program pemerintah yaitu Desa Wisata dan Desa Devisa.

“Pemerintah hadir dan mendukung kegiatan semacam ini karena juga berdampak pada perekonomian. Masyarakat bergerak untuk menciptakan kegiatan dan menggerakkan UMKM. Banyak peserta dari luar Jawa Timur juga datang untuk memberikan berkah bagi desa-desa yang bergerak dalam pembangunan. kata Hudiyono yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur.

Ia juga menekankan faktor keamanan dalam penyelenggaraan kegiatan olahraga jenis ini. “Ada juga faktor pendidikan. Lomba layang-layang harus dilakukan di lokasi strategis yang aman dari keramaian, jauh dari lalu lintas, tidak di sembarang jalan. Yang penting kita bersaudara agar tidak ada korban. “dia berkata.

Direktur Pelangi Jawa Timur Bagus melaporkan: “Acara menerbangkan layang-layang ini merupakan acara tahunan. Acara berlangsung 2 hari, hari ini final dan berlangsung lancar, cuaca dan angin mendukung,” ujar Bagus.

Bupati Pelangi Sidoarjo M. Nurul Huda menambahkan, hadir 80 orang. “Mereka dari Semarang, Jakarta, Bandung dan kabupaten/kota di Jawa Timur. Selain layang-layang aduan, ada juga festival layang-layang hias,” ujarnya. (idc/s)

#KORMI Jawa Timur #naga

Source: kominfo.jatimprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button