Koperasi UMKM Subang, DKI dan Banyuma Rayakan HUT RI di Desa Wisata Bukit Dewi Manggung - WisataHits
Jawa Tengah

Koperasi UMKM Subang, DKI dan Banyuma Rayakan HUT RI di Desa Wisata Bukit Dewi Manggung

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Rangkaian acara hasil kerjasama para pegiat UMKM Subang, DKI Jakarta dan Banyumas dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 berhasil merevitalisasi desa wisata Bukit Dewi Manggung.

Kawasan yang kemarin, Kamis, 18 Agustus kini ditetapkan sebagai “hub” destinasi wisata yang berfungsi sebagai ajang pamer seni dan budaya Subang Selatan.

Rangkaian acara ini memukau warga, pengunjung dan wisatawan Desa Wisata Bukit Dewi Manggung.

Baca juga: Pelaksana Harian Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Ikut Kunker Presiden Joko Widodo ke Subang

Baca Juga: Ratusan Warga Subang Ikuti Kegiatan Pengabdian Masyarakat BP3IP Jakarta

Mereka merasa terhibur dengan berbagai tempat hiburan masyarakat khususnya UMKM di desa-desa wisata di Kecamatan Tanjungsiang Subang Selatan

Selain hiburan, suasana kawasan desa wisata yang sejuk dan asri di Kecamatan Tanjungsiang, seperti Bukit Dewi Manggung, juga membuat para pengunjung merasa nyaman.

Pengunjung disuguhi pemandangan alam perbukitan dengan udara segar yang kaya oksigen. Semua itu menambah keseruan pengunjung dan masyarakat yang menyaksikan dan mengikuti berbagai lomba dan pentas budaya sambil menikmati kuliner khas Sunda, DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Di sini, UMKM yang dibina bisa membuat para penyewa glamping (kemah glamour) bahagia bersama keluarganya untuk kesembuhan.

Selain itu, kepuasan juga diraih melalui fun games dan flying fox. Tak ketinggalan makanan khas UMKM di 3 kota yaitu kambing bakar guling, makanan pisang dan jambu kristal dari desa wisata Bukit Jamkrishill juga nikmat disajikan di sini.

Keseruan lain yang tak ketinggalan di Bukit Dewi Manggung, desa wisata yang baru berdiri setahun ini, pengunjung dan warga bisa merasakan kearifan lokal.

Seperti berlatih Angklung dan berlatih aksi pencak silat Pencak Silat Subang Jawara Selatan yang dipimpin oleh Bapak Firdaus Cahyadi, S.Pdl.

Source: wartakota.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button