Konvoi Pesilat di Jogja Konvoi dan huru hara melukai warga dan warganet: Seharusnya lewat Polda - WisataHits
Yogyakarta

Konvoi Pesilat di Jogja Konvoi dan huru hara melukai warga dan warganet: Seharusnya lewat Polda

ERA.id – Massa yang diduga sebagai paguyuban pencak silat rusuh di Yogyakarta pada Sabtu (7/8) malam. Aksi tersebut menuai kecaman dari pengguna internet.

Video aksi kelompok Pencak Silat ini pun viral di media sosial. Seperti video yang dibagikan oleh akun Twitter @Titiknol_jogja, sekelompok orang berpakaian hitam menghentikan sepeda motor mereka di jalan raya di depan halte Trans Jogja dekat objek wisata pendidikan Taman Pintar pada Minggu (08/07).

Padahal saat itu lalu lintas ramai. Beberapa orang terlihat berteriak marah. Video itu juga memperlihatkan beberapa orang saling mendorong. “Keluar! Ayo! Ayo!” mereka menangis.

“Tadi malam komplotan pencak silat membuat keributan di halte bus depan Taman Pintar. Ono wae…” cuit akun Twitter @Titiknol_jogja, Minggu (7/8). Video ini telah disukai dan dibagikan ratusan kali.

Belakangan diketahui, rekaman video tersebut merupakan bagian dari pengejaran yang mengakibatkan dua orang luka-luka, yakni seorang petugas parkir dan seorang pengendara sepeda. Keduanya dibawa ke rumah sakit dan mendapat beberapa jahitan.

Kesaksian lain juga di-tweet oleh akun @merapi_uncover yang membagikan video konvoi rombongan. Mereka mengendarai sepeda motor dan membawa bendera sambil melolongkan suara knalpot sepeda motor.

“Terlihat banyak pengendara sepeda motor, sepertinya warga Silat membaca bendera psht, dari barat ke timur di bypass utara.” dia tweeted.

Unggahan ini pun ditanggapi oleh warganet, termasuk aktivis Jogja dan aktivis sosial Elanto Wijoyo.

“…seharusnya lewat di depan @PoldaJogja kan. Apa yang dilakukan petugas saat kejadian/ketika komplotan itu lewat?” kicaunya di akun Twitter @joeyakarta.

“Menurut Anda… antara pemerintah daerah dan aparat, akankah mereka saling menyalahkan, ataukah keduanya akan berdiam diri hingga benar-benar menjadi sorotan publik?” Elanto melanjutkan di tweet lain.

Belum ada pernyataan dari pihak terkait terkait hal ini. Polisi kota Yogyakarta belum menanggapi video ini, sudah dikonfirmasi.

Kata kunci: pejuang anti huru hara diy

Source: era.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button