Kontribusi Turis Terbanyak, Indonesia Pasar Pariwisata Penting untuk Singapura: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Kontribusi Turis Terbanyak, Indonesia Pasar Pariwisata Penting untuk Singapura: Okezone Travel

INDONESIA semakin menjadi pasar pariwisata utama bagi Singapura setelah menduduki peringkat sebagai negara yang paling banyak dikunjungi turis dari Januari hingga Juni 2022

Dari total kunjungan 1,5 juta wisman ke Singapura pada periode Januari-Juni 2022, wisman terbanyak berasal dari Indonesia atau 282.000 orang, kata Area Director Singapore Tourism Board (STB) Indonesia Mohamed Firhan Abdul Salam. Diantara.

Kedatangan wisman asal Indonesia mengalahkan wisman asal China yang sempat mendominasi, antara lain India, Malaysia, Australia, dan Filipina. China, kata dia, belum membuka perjalanan ke luar negeri sejak merebaknya pandemi Covid-19.

Sebagian besar wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Singapura berasal dari Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Batam. “Indonesia sangat penting bagi Singapura sehingga STB terus meningkatkan promosi,” ujarnya.

Misalnya, STB meningkatkan hubungan dengan mitra perjalanan. Misalnya, kegiatan Networking Business to Business (B2B) bagi para pemangku kepentingan industri perjalanan dan rumah sakit di enam kota besar di Indonesia berlangsung dari Agustus hingga Oktober 2022.

Kegiatan jaringan meja B2B yang merupakan bagian dari kampanye SingaporeReimagine berlangsung di kota-kota Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, Makassar dan Pekanbaru.

Baca juga: Ajukan Pinjaman Gadai BPKB di Inafina.com Caranya Mudah

“Kunjungan wisatawan global ke Singapura yang berjumlah 1,5 juta meningkat pesat dibandingkan periode yang sama tahun 2021 yang hanya berjumlah 119.000,” kata Firhan.

Pertumbuhan pesat ini merupakan hasil dari program Vaccinated Travel Framework (VTF) yang diumumkan pada April 2022.

“STB memperkirakan kedatangan pengunjung internasional (IVA) bisa mencapai 4-6 juta orang pada 2022, terbantu dengan momentum pelonggaran pembatasan perjalanan,” katanya.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button