Kontingen ASEAN Paragames 2022 Nikmati Solo CFD di booth G20 Kominfo - WisataHits
Jawa Tengah

Kontingen ASEAN Paragames 2022 Nikmati Solo CFD di booth G20 Kominfo

Minggu 7 Agustus 2022 | 16:41 WIB

| penulis:

Buku Catatan: beruntung s

Solo, InfoPublik – Usai berakhirnya penampilan ASEAN Paragames (APG) XI Solo 2022. Atlet dan kontingen dari berbagai negara menikmati liburan dengan melihat pesona Hari tanpa kendaraan bermotor (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (8/7/2022). Khususnya di area stand G20 Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

CFD Solo sudah lama menjadi rutinitas. Solo CFD berlangsung di jalan utama, mulai dari Titik Nol Kilometer-Bundaran Gladag (setengah), lalu ke barat sampai pertigaan Aston Hotel.

Mengenai total jalan yang ditutup untuk kendaraan saat ini Hari tanpa kendaraan bermotor mencapai sekitar 3,7 kilometer (km). Keramaian menjadi alasan Kominfo membuka booth untuk mempromosikan kepresidenan G20 Indonesia.

pemantauan Informasi Publik Pada Minggu (7/8/2022) kontingen dari berbagai negara peserta APG XI tampak berjalan santai di CFD di antara ribuan orang. Mereka membawa lambang negaranya masing-masing, bahkan ada yang membawa bendera kecil negara asalnya.

Salah satu kontingen asal Thailand yang meminta tidak disebutkan namanya itu mengaku sebelum pulang ke negaranya, dirinya dan kawan-kawan secara sadar menyempatkan diri untuk berlibur menikmati destinasi wisata di kota Solo, yang salah satu CFD bersamanya adalah Jalan Selamet Riyadi.

CFD adalah acara yang memiliki potensi besar untuk mempromosikan berbagai bentuk pariwisata, gastronomi, dan kerajinan tunggal.

Terlihat kontingen menyempatkan diri untuk membeli kuliner khas yang dijual di sepanjang perjalanan. Selain itu, ada juga yang membeli pernak-pernik yang identik dengan wayang.

Kontingen dan masyarakat solo sangat hadir saat jalan-jalan santai, senam bersama dan wisata kuliner. Ada juga yang terlihat santai bersama keluarga.

Selain kuliner dan warung belanja. Stand G20 Kominfo juga tak kalah ramai. Warga tampak senang dengan teh herbal gratis dan berharap untuk menerima hadiah kejutan di stan, yang sebenarnya dikhususkan untuk mempromosikan kepresidenan G20 Indonesia.

Antusiasme warga tidak hanya didominasi oleh anak muda, tetapi juga orang tua dan orang tua yang berolahraga.

Mereka tampak mengantri untuk mencoba berbagai jenis jamu gratis yang disiapkan oleh staf stan.

Selain menarik orang yang lewat, komunitas pemilik anjing yang berkumpul di samping booth juga tak kalah antusias untuk mengetahui pementasan G20 Bali Summit pada 15-16 November 2022.

Stok belasan botol jamu gratis yang disiapkan panitia ludes terjual seiring semakin banyaknya pengunjung stand yang dihadiri tak kurang dua puluh orang dari panitia.

Tak hanya itu, warga sekitar yang datang juga mengantre untuk menyempatkan diri berfoto kios 360 derajat di dalam stand dengan poster G20 di latar belakang.

Penduduk setempat diminta untuk melakukannya sebelum foto diambilkonsekuensi media sosial @indonesia.go.id dan foto-fotonya adalahkata kunci Masuk ke @indonesia.go.id dan gunakan tanda hash (hashtag) #G20Indonesia dan #kominfo.

Warga lokal yang mengunjungi booth G20 terlihat menjajal teknologi foto 360 derajat, diakses melalui scan kode QR untuk pengguna perangkat Android dan Air Drop untuk pengguna perangkat Apple atau melalui E-Mail bisa diakses.

Foto: Agus Siswanto/InfoPublik

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button