KONI dan KORMI Pangandaran menghargai para pejuang yang sukses - WisataHits
Jawa Barat

KONI dan KORMI Pangandaran menghargai para pejuang yang sukses

TIME INDONESIA, PANGANDARAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Pangandaran dan Komite Olahraga Rekreasi Indonesia atau KORMI Pangandaran memberikan penghargaan kepada para pejuang berprestasi di Kejuaraan Nasional Piala Tadjimalela 2022 di kalangan pelajar nasional.

Pejuang berprestasi adalah Rizal Hidayatullah (11) Kelas 6 MI Cikembulan, Kabupaten Pangandaran. Rizal Hidayatullah meraih medali emas di Kelas J PAUD seberat 45 kilogram.

Ketua Umum KONI Pangandaran Agus Mulyana, ST didampingi Ketua KORMI Ida Nurlaela Wiradinata mengatakan: KONI dan KORMI Pangandaran mengapresiasi para atlet peraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Piala Tadjimalela 2022 kalangan pelajar SMA di tingkat nasional, sangat.

“Pengakuan ini diberikan karena atlet tersebut secara mandiri mengikuti Kejuaraan Nasional Piala Tadjimalela 2022 dan memperingati Dies Natalis ke-48 dari (9-11.9.2022) di GOR Pajajaran, Kota Bandung,” kata ketua KONI Pangandaran, Agus, Kamis (15/15/9/2022).

KONI-dan-KORMI-Pangandaran-2.jpgKetua KONI Pangandaran Agus Mulyana ST didampingi Ketua KORMI Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata dan Ketua Tadjimalela Megi R Parlumi. (FOTO: Syamsul Ma’arif/TIMES Indonesia)

Agus menambahkan, para atlet ini menunjukkan prestasinya dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi KONI dan KORMI sendiri sebagai rekor karena mereka masih muda dan merupakan inti dari para atlet masa depan.

“Ke depan kami akan fokus pada pembinaan, fasilitas pelatihan dan lainnya,” tambah Agus.

Selanjutnya dilakukan pembenihan atlet SD, SMP, dan SMA dari seluruh lembaga olahraga. KONI dan KORMI akan menampung para atlet di Pangandaran.

“KONI dan KORMI akan mendata dan menginventarisasi wadah olahraga dan keberadaan sperma atlet,” lanjutnya.

Ke depan, KONI dan KORMI akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Pangandaran untuk memajukan prestasi olahraga yang mengharumkan nama Daerah Pangandaran.

“Saya mengajak seluruh atlet untuk menunjukkan kemampuannya,” kata Agus.

Berdasarkan data yang dihimpun, Rizal Hidayatullah merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Sariman (40) dan Liza Rasemiyati (43), bertempat tinggal di Dusun Cikembulan Rt 03/08 Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Liza Rasemiyati mengaku dalam sebuah wawancara bahwa anak pertamanya berlaga di kejuaraan nasional untuk pertama kalinya.

“Rizal pergi dengan biaya sendiri dengan pelatihnya,” kata Liza.

Rizal menggunakan dana pribadi karena ingin membuktikan prestasinya terlebih dahulu, terutama kepada pemerintah daerah setempat.

“Sekarang terbukti anak saya berhasil meraih medali emas dan mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Rizal berasal dari keluarga yang sangat sederhana, kedua orang tua Rizal berjualan Mie Ayam di depan Perum Kabupaten Cikembulan.

Selain berjualan Mie Ayam, Pak Rizal juga seorang kuli bangunan dan membawa kereta kuda untuk wisata ke obyek wisata Pangandaran.

Menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Tadjimalela Cup 2022

Kejuaraan nasional (kejurnas) bertajuk Tadjimalela Cup 2022 antarmahasiswa di tingkat nasional juga dimaksudkan untuk memperingati hari jadi perguruan tinggi yang ke-48. Kejuaraan Nasional Piala Tadjimalela 2022 akan digelar pada 9-11 September 2022 di GOR Pajajaran, Kota Bandung. Ajang kejuaraan nasional ini menampilkan 1.154 atlet Pencak Silat Tadjimalela yang terbagi dalam 49 kontingen yang terbagi dalam beberapa kategori.

Direktur Eksekutif Tadjimalela Cup 2022 Andra Malela mengatakan Kejuaraan Nasional Tadjimalela Cup 2022 bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara Perguruan Silat Tadjimalela lainnya dan juga para atlet di seluruh daerah, tidak hanya di Jawa Barat tetapi di seluruh nusantara.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button