Kondisi puncak hari ini, arah lalu lintas ke Jakarta padat jelang Gadog Junction | Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Kondisi puncak hari ini, arah lalu lintas ke Jakarta padat jelang Gadog Junction | Bogor

Kondisi puncak hari ini, arah lalu lintas ke Jakarta padat jelang Gadog Junction |  Bogor

Arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor ramai malam ini. Diketahui, puncak arus balik hari raya Nataru di kawasan Puncak Bogor sudah lewat.

Arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor ramai malam ini. Diketahui, puncak arus balik hari raya Nataru di kawasan Puncak Bogor sudah lewat.

Pantauan detikcom di pertigaan Gadog pada pukul 20.00 WIB, Minggu (1/1/2023), arus lalu lintas di Jl Rayanampak mengalami kemacetan di beberapa tempat baik untuk kendaraan tujuan Jakarta maupun kendaraan tujuan Puncak. Kendaraan tampak mengantri sejak Simpang Gadog.

GULIR IKLAN UNTUK LANJUTKAN ISI Banyaknya kendaraan yang keluar masuk Simpang Pasir Muncang juga menjadi kendala bagi kendaraan yang menuju Jakarta. Antrean kendaraan tampak meliuk-liuk hingga ke Tanjakan Selarong. Titik kemacetan tambahan terjadi di kawasan Pasar Megamending dan Pasar Cisarua. Banyaknya aktivitas masyarakat yang keluar masuk Perlintasan Pasar Cisarua mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas.

Lanjut membaca:
detikcom »

BPBD Kota Pekalongan Catat 1.200 Orang Terlantar – ANTARA News

ANTARA – Banjir meningkat di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, khususnya di DAS Meduri dan Bremi. Badan Mitigasi… Selengkapnya >>

Arus Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Mulai Ditutup Total – JawaPos.comBagi yang ingin ke Cianjur atau Bandung bisa mengambil alternatif jalur Puncak yaitu jalur Cibubur-Jonggol-Cariu-Cianjur.

Arus kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak Bogor ditutup total malam iniPengendara yang masih menyalip sembarangan diminta memundurkan kendaraan.

Terpencil, polisi memblokir akses ke Puncak BogorPolres Bogor akan memberlakukan satu arah atau one direction untuk tahun baru 2023 di Puncak. Lalu lintas ke Puncak Bogor ditutup total dari Gerbang Tol Ciawi.

Ingat rute Puncak Bogor tutup sore ini mulai pukul 18.00 WIBPenutupan jalan di Puncak Bogor dilaksanakan di pintu tol Gadog, Simpang Gadog dan Puncak Pas.

Jalur Puncak Bogor kini dibuka dua arahPengawasan jalur Bogor Puncak, kendaraan diperbolehkan melaju menuju Puncak mulai pukul 17.15 WIB.

Rute Puncak Bogor dibuka kembali untuk 2 arahJalur Puncak Bogor, kendaraan diperbolehkan melintas WIB menuju Puncak mulai pukul 17.15.

Bogor, Jawa Barat (Jabar) terpantau lancar rame malam ini. JawaPos. Ciawi atau sekitar Simpang Gadog. Bogor, BeritaSatu.

Diketahui, puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru (nataru) di kawasan Puncak Bogor telah berlalu. Pantauan detikcom di Simpang Gadog pada pukul 20.10 WIB jelang malam tahun baru 2023.00 WIB, Minggu (1/1/2023) Arus lalu lintas di Jl Raya tampak padat di sejumlah titik baik kendaraan tujuan Jakarta maupun kendaraan tujuan Puncak. Baca Juga: Malam Tahun Baru Ditengah Kondisi Cuaca Ekstrim, Pengunjung Puncak Diperingatkan Potensi Bencana Dicky mengatakan pengendara diminta untuk tidak melintasi kawasan itu hingga pukul 06.00 pada Minggu (1/1/2023). Baca Juga: Kendaraan Menuju Puncak Terlihat Macet di Pertigaan Pasir Juncang dan Megamending. Dari pukul 23.00 kendaraan tampak mengantri sejak Simpang Gadog. Yang ke Puncak adalah wisatawan yang menginap di sejumlah tempat wisata.

GULIR IKLAN UNTUK LANJUTKAN ISI Banyaknya kendaraan yang keluar masuk Simpang Pasir Muncang juga menjadi kendala bagi kendaraan yang menuju Jakarta. Sebelum menutup total lalu lintas ke Puncak, polisi sebelumnya memblokir lalu lintas ke Puncak langsung di pintu keluar tol Gadog pada pukul 18.00. “Petugas kami sedang bertugas dan akan memulangkan kendaraan yang masih dalam perjalanan. Antrean kendaraan tampak meliuk-liuk hingga ke tanjakan Selarong Titik kemacetan lainnya terjadi di kawasan Pasar Megamending dan Cisarua Baca juga: Aksi Seru Demian Menyambut Tahun Baru 2023, Cast Alive ke Puncak Ditutup Total Banyaknya aktivitas masyarakat yang keluar masuk perempatan pasar Cisarua menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas. Kendaraan 4WD dan 2WD dari pintu keluar GT Ciawi atau Simpang Gadog tidak melintas. Sorotan kembalinya liburan Nataru bagi wisatawan papan atas adalah Polres Bogor Satlantas memperkirakan puncak arus balik wisatawan akan tercapai hari ini.

Hingga pagi ini, sebanyak 20.000 kendaraan disebut telah memasuki Tol Jagorawi. Baca juga: Sebuah mobil berisi 10 turis jatuh ke jurang di Bogor. “Sebenarnya data real kendaraan dari Jasa Marga belum kami kirim, tapi kami lihat berdasarkan pantauan saat masuk tadi sekitar 20.000 kendaraan masuk tol Jagorawi," kata Ketut Lasvarjana pada Minggu malam (1 Januari 2023) di Simpang Gadog. Kami menggunakan teknik CFN, di posko ini kami melakukan penutupan untuk mengurangi arus lebih,” ujar Yusri Yunus. “Jika melihat kondisi one way tadi, puncak arus balik wisatawan tercapai sore ini. Artinya, diperkirakan hampir semua sisa kendaraan yang berada di Puncak sejak Jumat dan Sabtu sudah kembali,” ujarnya. kata Keto. Ia menduga penurunan jumlah kendaraan tersebut karena sejak Jumat (30/12) sudah berdatangan masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru di kawasan Puncak. Arus lalu lintas di Jl Raya Puncak, kata Ketut, hingga sore ini masih mengalami hambatan di beberapa titik rawan kemacetan.

Pasalnya, wisatawan masih berangkat pagi ini untuk menikmati suasana malam di kawasan Puncak. Baca Juga: Sambut Warga Merayakan Tahun Baru Heru: Nikmati Menurut dia, padatnya kendaraan pada Jumat siang disebabkan masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di Puncak datang lebih awal, sebelum jalur ditutup total atau car free Night baru (CFN) pada Malam Tahun Baru. “Kepadatan hari ini di Pasir Muncang, ini akibat pendinginan sebelumnya (penerapan jalan satu arah), sehingga banyak kendaraan yang masuk ke Jl Raya Puncak sehingga menimbulkan hambatan. Tapi sekarang sudah mulai mencair, pejabat juga waspada,” ujarnya. kata Ketut: “Jadi yang masih begadang malam ini (kawasan Puncak) adalah sisa-sisa wisatawan dan yang berangkat hari ini, dan mereka (yang datang hari ini) rata-rata hanya orang yang bermalam ingin menikmati di Puncak (bukan datang untuk tinggal)" kata Keto. AKBP Iman mengatakan sampai 2 (dwia/dwia).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button