Kondisi pasien cacar monyet membaik, Wagub DKI: Semoga tidak ada lagi - WisataHits
Jawa Tengah

Kondisi pasien cacar monyet membaik, Wagub DKI: Semoga tidak ada lagi

JAKARTA, iNews.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap tidak ada lagi kasus virus monkeypox. Diketahui bahwa cacar monyet didiagnosis pada seorang pasien di Jakarta setelah melakukan perjalanan dari Eropa Barat

“Mudah-mudahan tidak ada lagi cacar di Jakarta dan hanya itu harapan kami,” kata Riza, Kamis (25/8/2022) di Jakarta.

Riza mengatakan, pasien cacar monyet itu memastikan kondisinya sudah membaik. Selain itu, tiga kontak dekat telah dipastikan tidak terinfeksi.

“Alhamdulillah, yang terkena sudah sembuh dan kontak langsung juga sudah diperiksa dan dipastikan tidak tertular,” ujarnya.

Sebelumnya, Riza mengatakan, seorang pasien yang dinyatakan positif cacar monyet tinggal di sebuah rumah kos. Namun, dia tidak menjelaskan lokasi kost tempat pasien dikarantina.

“Dengan kesepakatan bersama, maka residensi tidak bisa diwariskan. Pokoknya dia tinggal di pensiunan di Jakarta, dia 27 tahun, laki-laki, baru pulang dari Eropa Barat,” kata Riza.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, seorang pasien yang dipastikan mengidap monkeypox atau cacar monyet dari Jakarta melakukan perjalanan ke beberapa negara di Eropa Barat. Diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengonfirmasi temuan terkait virus tersebut pada Sabtu (20/822).

“Pasien diketahui mengalami gangguan kesehatan beberapa hari setelah kembali ke Indonesia usai berkeliling ke beberapa negara di Eropa Barat pada 8 Agustus 2022,” kata Widyastuti.

Penerbit: Rizal Bomantama

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: www.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button