Komunitas RCB berpartisipasi dan memeriahkan Jamnas YRFI Jogja ke-5 - WisataHits
Yogyakarta

Komunitas RCB berpartisipasi dan memeriahkan Jamnas YRFI Jogja ke-5

BeritaBalap.com- Setelah 2 tahun absen akibat pandemi, YRFI atau Federasi Pengendara Yamaha Indonesia yang tak lain adalah induk dari seluruh komunitas motor di Indonesia yang menggunakan pabrik Kuda Besi Yamaha kembali menggelar Jambore Nasional (Jamnas) tahun ini.

Minggu (4/12) lalu, tepatnya di Bumi Perkemahan Batu Pramuka-Kaliurang Yogyakarta. Di bawah motto “Bersama, maju dan sukses”. Ribuan bikers dari seluruh komunitas manufaktur sepeda motor Yamaha hadir.

Meski sempat diguyur hujan pada hari pelaksanaan, namun tidak mengurangi kemeriahan acara yang diisi dengan berbagai kegiatan tersebut. Mulai dari lomba modifikasi mesin, freestyle, lapak bazaar pendukung sponsor hingga goyang dengan live music yang dihibur oleh artis-artis ternama.

Diantara brand sponsor pendukung acara Jamnas YRFI ke-5 adalah aksesoris RCB yang kini dengan bendera Komunitas RCB memiliki wadah komunitas yang sudah memiliki cukup banyak anggota.

Komunitas RCB juga diwakili di acara ini dengan stand, dengan banyak kegiatan tentunya. Mulai dari produk pengetahuan, melalui berbagai permainan, hingga acara penghargaan yang tak kalah seru. “Ini adalah awal dari kegiatan kami bersama masyarakat. Sebulan yang lalu kami memulai Komunitas RCB di Tangerang. Harapannya ke depannya semua varian sepeda motor para bikers pecinta part RCB bisa menjadi anggota komunitas RCB,” ujar Bro Yudi, penanggung jawab komunitas RCB.

Kali ini, dengan dukungan komunitas RCB, acara Jamnas YRFI bisa membawa warna baru. Karena bagian RCB sudah terkenal di kalangan bikers. Apa lagi Yamaha Nmax Matic bongsor yang suka dikendarai.

Bisa jadi momen Jamna YRFI ini merupakan langkah awal kerjasama antara komunitas seluruh anggota YRFI dengan komunitas RCB. Artinya anggota YRFI yang menunggangi kuda besinya dengan produk aksesoris RCB juga bisa bergabung dalam komunitas RCB. Karena anggota komunitas RCB tidak terikat dengan merek sepeda motor atau tipe sepeda motor. Siapa saja yang menggunakan merek produk RCB pada sepeda motor biker dapat menjadi anggota Komunitas RCB.

Padahal, malam menjelang pagi, acara inti yakni Jamnas berlangsung di Musyawarah Nasional YRFI. Turut hadir dalam kesempatan tersebut tim dari komunitas RCB, dengan Rio Tan sebagai Promotion Support Manager PT. Enwan Multi Partindo (N1), perusahaan yang memegang sebagian pasar RCB di Indonesia.

Rio Tan, Manajer Dukungan Promosi PT. Enwan Multipartindo (N1)

Rio Tan yang selama ini sukses mengembangkan pasar part RCB di dunia balap, kini menjadi fungsi kontrol promosi part RCB di dunia komunitas. Berbicara pada pembukaan Munas YRFI, kata Rio Tan.

“RCB Community memang merupakan wahana untuk mendekatkan brand RCB kepada masyarakat khususnya pengguna. Selain itu, RCB Community juga ingin menciptakan komunikasi satu arah yang harmonis antara produsen part RCB dengan masyarakat khususnya para bikers. Tentunya dengan hadirnya komunitas RCB dapat memajukan industri otomotif, dalam hal ini dunia variasi di Indonesia,” ujar Rio Tan. tim

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button