Komunitas Kopdar Akbar Innova dan aksi penanaman 1000 pohon di Pantai Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Komunitas Kopdar Akbar Innova dan aksi penanaman 1000 pohon di Pantai Surabaya

mobilinanews (Jakarta) – Pengguna kendaraan Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) terus melakukan kegiatan positif yang berdampak luas bagi masyarakat dan lingkungan. Hal ini sering dilakukan pada saat wisata dan kopdar di berbagai daerah.

Kali ini mereka menggelar Kopdar ke-4 yang diberi nama Kopdar Akbar Jawa Innova Community bertajuk “Smart & Eco Community”. Rangkaian acara berlangsung dari tanggal 22-24 Oktober 2022 di kota Surabaya, Jawa Timur.

Berbagai acara digelar di Kopdar Akbar ini mulai dari wisata, pertemuan dengan anggota, bakti sosial hingga penanaman mangrove di kawasan pantai untuk melindungi pantai dari abrasi gelombang laut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 500 anggota komunitas Innova dengan lebih dari 200 kendaraan Innova yang terdiri dari anggota dan keluarganya dari berbagai IC chapter di Jabodetabek, Jawa dan Sumatera.

Sesuai dengan tema Kopdar Akbar, Komunitas Innova melakukan kegiatan yang mengungkapkan komitmen mereka terhadap berbagai hal yang menyentuh kemanusiaan dan lingkungan, termasuk pendidikan. Untuk bidang pendidikan, mereka membuat perpustakaan digital SMK di sekitar Surabaya.

Acara dibuka dengan kompetisi Eco-Driving Challenge bersama Bridgestone, dengan pemenangnya adalah peserta yang paling irit saat berkendara dari kampung halaman menuju Surabaya.

Di lokasi acara juga ditanam 1000 pohon bakau di kawasan ekowisata Wonorejo, Surabaya, bekerja sama dengan Kelompok Tani Wonorejo. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan kendaraan hybrid dan test drive bagi anggota yang menggunakan Toyota Corolla Cross – Hybrid.

Ketua Umum Komunitas Innova Nugraha Reza mengatakan acara ini berjalan lancar karena anggota selalu berpartisipasi dalam melakukan berbagai kegiatan positif.

“Semoga dengan terselenggaranya Kopdar Jawa, Innova Community dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Reza.

Selama perjalanan pulang pergi ke Surabaya, mobil anggota dapat berjalan dengan baik dan lancar karena sebelumnya telah melakukan service dan pengecekan di Auto 2000 di tempat tersebut.(elk)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button