Komsos dengan komponen masyarakat, Danrem 072/Pamungkas menengahi ini - WisataHits
Yogyakarta

Komsos dengan komponen masyarakat, Danrem 072/Pamungkas menengahi ini

KOTA YOGYAKARTA DIY, suara warga – Danrem 072/Pamungka Brigjen Puji Cahyono, SIP, M.Si. mengikuti acara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen komunitas TA. 2022. Komunitas sosial dengan tema “Generasi muda sebagai wirausaha milenial yang inovatif berwawasan kebangsaan” Tempat ini terletak di Museum Sasana Wiratama Pangeran Diponegoro, Jalan HOS Cokroaminoto, Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, DIY, Rabu (27/7/2022).

Danrem 072/Pamungka Brigjen Puji Cahyono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Saya berharap semua orang dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa dan dijauhkan dari pandemi Covid-19 yang belum berakhir saat ini.

“Yogyakarta dikenal sebagai miniatur Indonesia yang masyarakatnya berasal dari berbagai daerah, suku, agama, ras dan budaya melalui kegiatan Komsos ini sebagai wadah silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat DIY. Jadi jika ada masalah di sektor DIY, bisa segera kita selesaikan bersama-sama,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem 072/Pamungkas menyampaikan materi Komsos kali ini “Generasi muda sebagai wirausaha milenial inovatif yang berkebangsaan”. Diharapkan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, generasi muda dapat melangkah dan bekerja bersama komponen bangsa lainnya.

“Anda harus segera bekerja dan berinovasi untuk membantu masyarakat memulihkan perekonomian yang terkena dampak pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Kerentanan penggunaan media sosial, yang dianggap sebagai informasi paling terpercaya, dapat berdampak pada masyarakat luas, terutama berita kebohongan sering menggunakan judul sensasional yang provokatif. Sehingga kita semua harus dengan tegas melawan berita kebohongan Hal ini untuk mewujudkan masyarakat yang cinta damai dan berwawasan kebangsaan untuk menjaga NKRI.

Sementara itu, Kanwil Kemendikbud DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag selaku contact person kegiatan Komsos bersama komponen masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Danrem 072/Pamungkas Brigjen Puji Cahyono, SIP, M.Si atas undangannya. Menurutnya, kegiatan Komsos seperti ini sangat efektif dalam hal silaturahim dan koordinasi dalam menangani permasalahan yang muncul di wilayah pembenahan rumah.

“Saya berharap seluruh komponen masyarakat DIY dan mahasiswa muda hadir pada kesempatan kali ini. Mari bersama-sama kita jaga kota pariwisata dan budaya Yogyakarta ini. Sehingga Yogyakarta dapat dikunjungi dengan lebih aman dan nyaman baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara,” ujar H. Masmin Afif.

Turut hadir pada acara bakti sosial tersebut Kasrem 072/Pamungkas Inf Kol Heri Dwi Subagyo, Kabag Pers Kasrem 072/Pamungkas Inf Kol Wawan Indaryanto, S.Pd, Kasi Ter Kasrem 072/Pamungkas, Inf Col Gempa, Sebayang, Dandim oleh Korem 072/Pamungkas. . Turut hadir GM The Manohara Andreas Iman K., Ketua DPW LDII DIY Agus SY, Seniman Yusman, Kesbangpol Kulonprogo Hermikus, Forkopimda Kota Yogyakarta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan ormas. Tak ketinggalan para santri, keluarga ras Pangeran Diponegoro dan para Ketua BEM se-Yogyakarta. (Ivan)

Dapatkan update berita pilihan dari Suarajelata.com setiap hari.

Jom join group telegram “voice.com News Update” caranya klik link lalu join.

Source: suarajelata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button