Koleksi ribuan tanaman indah di kota bunga - WisataHits
Jawa Barat

Koleksi ribuan tanaman indah di kota bunga

Kehadiran tempat wisata di Bandung ini semakin mengukuhkan julukan Bandung sebagai kota kembang. Tempat wisata yang instagramable ini dikenal dengan nama Taman Begonia.

Sebuah taman bunga alami yang indah ditata begitu menarik dan tertata rapi sehingga pengunjung betah dan berlama-lama di sini. Begonia Gardens terletak di Jalan Maribaya Langensari No. 120A, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Begonia Gardens memiliki konsep wisata alam terbuka dan tanaman bunga yang bermekaran setiap saat, membuat tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Begonia sendiri merupakan tanaman berbunga yang tidak begitu banyak dipengaruhi oleh faktor cuaca, sehingga bunga ini mudah beradaptasi. Biaya masuk ke taman begonia ini adalah Rp 25.000 per orang dengan jam buka dari pukul 09:00 hingga 17:00 dan buka setiap hari.

Pemandangan apa saja yang bisa kita temukan?

1. Taman bunga yang indah

Tentu seperti namanya, daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah keindahan bunga berwarna-warni yang memanjakan mata pengunjung.

Selain itu, juga dipadukan dengan ornamen lain di taman, seperti patung besar kepala kuda, kereta emas, dan lainnya, membuat para pengunjung berburu foto.

Oh ya, Begonia Gardens juga menawarkan spot foto yang berbeda-beda tergantung hari besar yang dirayakan. Seperti sebelum Tahun Baru Imlek, Taman Begonia menghiasi semuanya dengan lampion merah dan dekorasi lainnya dengan nuansa merah.

2. Wisata Edukasi

Kebun Begonia tidak hanya menampilkan keindahan bunga berwarna-warni dengan penataan artistik yang baik, tetapi juga berperan sebagai tempat budidaya dan memperkaya florikultura Indonesia.

Jenis bunga yang disajikan di sini adalah bunga Balinea, sejenis begonia asli Bali. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat rumah kaca dengan berbagai jenis kaktus dan sukulen, serta pembibitan bunga dan sayuran.

3. Lokasi keluar

Disini kita juga bisa melakukan kegiatan outbond bersama rombongan dengan berbagai jenis permainan yang dibawakan oleh guide profesional diantaranya Fun Treasure Hunt, Puzzle Treasure, Secret Passage, Pinata dan Farm Tracking.

Puas bermain dan berfoto-foto, kita bisa mengunjungi kafe taman Begonia Glory yang menawarkan berbagai hidangan lokal nusantara di luar ruangan.

4. Foto prewedding

Karena banyak sekali tempat-tempat yang instagramable, jika kita ingin melakukan sesi foto prewedding dengan konsep taman bunga, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan yang dipilih karena selain taman bunga yang tertata rapi dan indah, biaya sesi fotonya tidak terlalu mahal, hanya Rp 250.000 selama 2 jam.

Bagaimana saya bisa sampai di sini? Jika Anda datang dari Setiabudi-Bandung, arahkan kendaraan ke Maribaya, atau bisa juga melalui Dago-Lawang Wangi.

Jika menggunakan angkutan umum dari kota Bandung, turun di pasar Lembang lalu dilanjutkan ke angkutan desa fokus Cibodas. Bagaimana, tertarik mengunjungi salah satu ikon kota kembang ini?

Source: yoursay.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button