KKN Group 71 Unisri Solo Bantu UMKM Mlese Klaten Bangkit - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

KKN Group 71 Unisri Solo Bantu UMKM Mlese Klaten Bangkit – Solopos.com

SOLOPOS.COM – KKN Group 71 Unisri Solo menggelar Sosialisasi Digital Marketing di Mlese, Klaten. (Spesial)

Solopos.com, KLATEN-Salah satu program kerja Kelompok 71 KKN Unisri Solo adalah sosialisasi terkait adopsi dan pemanfaatan digital marketing bagi UMKM. Josef Purwadi S, SHSPdK.M.Hum sebagai Pengawas Lapangan (DPL).

Kegiatan yang berlangsung pada 9 Agustus 2022 ini menyasar UMKM di Desa Mlese, Klaten. Sosialisasi ini diberikan oleh Viktor Pterman Jaya Lase, salah satu mahasiswa S1 Manajemen 2019.

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan dukungan dalam strategi pengembangan UMKM kepada para pemangku kepentingan bisnis khususnya UMKM.

Baca Juga: Jembatan Tua Jurug Bikin Merinding Saat Dilewati, Ini Penyebabnya

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo 2022 mengusung topik Unisri berkontribusi pada kebangkitan pascapandemi. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2022.

kn unisri solo Viktor Pinterman Jaya Lase memberikan pengenalan digital marketing di Mlese, Klaten. (Spesial)

Mengutip siaran pers yang diterima Solopos.com Pada Senin (29/822) UKM di Desa Mlese, Klaten menghadapi berbagai kendala pembangunan. Oleh karena itu, untuk mengembangkan usaha UMKM agar berdaya saing dan mampu berkembang, diperlukan sosialisasi dan dukungan dalam hal strategi pengembangan UMKM.

Baca Juga: 576 Mahasiswa KKN Unisri Solo di 4 Kecamatan di Karanganyar

Berbagai permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan UMKM di Desa Mlese antara lain masalah modal usaha, sumber daya manusia, lokasi, pemasaran, pelayanan, penggunaan teknologi informasi, alat produksi dan kemauan menghadapi tantangan lingkungan eksternal.

Dengan adanya sosialisasi dan dukungan strategi pengembangan usaha KKN Group 71 Unisri Solo dapat memberikan solusi dan cara mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh setiap pelaku Mlese di desa Mlese.

Baca Juga: 881 Mahasiswa KKN Unisri di Domizil, Fokus Cegah Covid-19

Viktor berharap dengan sosialisasi dan dukungan strategi pengembangan UMKM di MLese Village, para pelaku usaha UMKM akan siap menghadapi segala kendala yang dihadapi, sehingga UMKM dapat berkembang dan berdaya saing di era modern ini.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button