Kiky Saputri Sempat Panggang Kalah Lagi 2024, Sandiaga Uno Kalau Dapat Dukungan PPP: Saya Akan Buktikan Kiky Salah - WisataHits
Yogyakarta

Kiky Saputri Sempat Panggang Kalah Lagi 2024, Sandiaga Uno Kalau Dapat Dukungan PPP: Saya Akan Buktikan Kiky Salah

ERA.id – Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Istimewa Yogyakarta dalam pemilihan presiden-wakil presiden 2024. Sandiaga mengatakan dia berusaha untuk tidak mengulangi kekalahannya di 2019.

Hal itu terungkap saat PPP DIY menjamu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di sebuah rumah makan di Bantul, DIY pada Selasa malam (30/8). Usai makan, sejumlah pengurus PPP di wilayah DIY menyampaikan pujian dan dukungannya kepada Sandiaga dan mempertanyakan peluang Sandiaga di Pilpres 2024.

Salah satu pengurus PPP bahkan mengutip kesaksian komedian Kiky Saputri yang memanggang Sandiaga di “Space Sandi Podcast” YouTube.

Kiki menjelaskan, usai kalah di Pilpres 2019, Sandiaga masih berpeluang maju di Pilpres 2024. “Kalah lagi,” kata Kiky seperti dikutip salah satu pengurus PPP.

Sandiaga pun menanggapi komentar manajemen PPP yang mengutip gurauan Kiki. “Saya ingin membuktikan bahwa Kiky salah,” kata Sandiaga yang disambut tepuk tangan penonton.

Dia menjelaskan, fokus pemerintah saat ini hingga 2024 adalah mengelola masalah ekonomi, khususnya dampak pandemi. Untuk itu, mereka yang terpilih dalam pemilihan presiden juga harus fokus pada ekonomi dan melanjutkan keberhasilan pembangunan selama ini.

“Siapa pun yang terpilih harus memperbaiki ekonomi. Ini saat yang tepat bagi kita untuk bersatu,” katanya.

Menurutnya, pemilihan capres dan cawapres merupakan domain parpol, dan perkembangan politik selama ini sangat dinamis. “Siapa pun yang ditunjuk harus siap,” katanya.

Sandiaga melakukan pembenahan rumah sejak Selasa malam dan menginap di Gunungkidul hari ini, Rabu (31/8) untuk mengunjungi Desa Tepus, Desa Wisata Gunungkidul.

Ketua Umum DPW PPP DIY Muhammad Yazid mengatakan, meski Sandiaga berasal dari Gerindra, ia memiliki hubungan dekat dengan PPP. Sandiaga adalah keponakan dari Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

“Karakter muda yang rendah hati (rendah hati). Semoga ke depannya bisa lebih jaya dan cita-cita mendonasikan diri untuk Indonesia bisa terwujud,” ujarnya.

Source: era.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button