Kicaumania merapat! Lomba Menyanyi Sriwedari, Ada Juga Nobar Piala Dunia - WisataHits
Jawa Tengah

Kicaumania merapat! Lomba Menyanyi Sriwedari, Ada Juga Nobar Piala Dunia

Sriwedari
Flyer Twitter Sriwedari | dokumen panitia

SOLO, MettaNEWS – Di minggu kedua bulan Desember ini ada acara menarik. Pasalnya, Pemkot Solo menggelar acara Nyanyian Sriwedari di Graha Niaga Jalan Slamet Riyadi Solo pada Sabtu dan Minggu 17 dan 18 Desember 2022.

Acara yang bertajuk Sriwedari Berkicau ini terselenggara atas kerjasama dengan Solo Cares. Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Surakarta, acara ini diharapkan dapat diikuti oleh 1.000 peserta.

Selain Solo Peduli, para pecinta burung kicau yang dikoordinir oleh grup “Jasun Van Javas” siap mendukung dan memeriahkan acara ini.

Kegiatan lomba burung ini dimulai pada Sabtu (17/12/2022). Kegiatan yang akan diselesaikan adalah kegiatan UMKM di Graha Wisata Niaga. Pada hari Minggu kita lanjutkan dengan nonton bareng final Piala Dunia 2022. Acara ini dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 WIB.

kontesFlyer Twitter Sriwedari | dokumen panitia

Ketua Panitia Sriwedari Berkicau Alan Javas mengatakan, acara ini akan membatasi peserta hanya 24 dan 36G, dengan penjurian terbuka oleh juri independen.

“Perlombaan akan kami persiapkan sedemikian rupa sehingga nyaman dan tertib, tanpa berteriak, semua orang dapat mendengar dan menikmati kicauan burung. Juri juga akan menilai burung berdasarkan fakta di lapangan, percayalah. Kita semua akan bisa menikmati balapan dengan nyaman,” kata Alan usai pengarahan, Jumat (16/12/2022).

Tidak membatasi diri hanya untuk warga solo, Alan mengatakan peserta Sriwedari Berkicau bisa diikuti oleh peserta dari luar daerah. Sejauh ini sudah banyak peserta yang mendaftar dan memesan tiket Sriwedari Berkicau.

“Tidak hanya dari Solo dan sekitarnya. Yang dari luar kota juga banyak yang ketinggalan lomba untuk Solo, juga berbagai event di tanggal 11 Desember yang ingin mereka hadiri malah di tunda daripada terdekat dengan event ini,” ujarnya.

Kursus yang dibuka harganya terjangkau dan terbuka untuk semua kalangan, namun gengsinya tetap ada. Tiket komunitas tersedia mulai dari Rp30.000 dan Rp50.000. Untuk kursus regular dari Rp 110.000 sampai maksimal Rp 1.100.000.

“Untuk lokasi Gantangan bisa di depan dekat Jalan Slamet Riyadi sebelah barat Graha Wisata Niaga. Pintu aksesnya bisa dari gerbang Graha Wisata Niaga atau Museum Radya Pustaka, bisa juga lewat gerbang lapangan panahan dari belakang,” jelas Alan.

Pendaftaran dapat dilakukan langsung di lokasi Sriwedari Berkicau pada Minggu, 18 Desember.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button