Khofifah Bangga Desa Aeng Tongtong Juara ADWI 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Khofifah Bangga Desa Aeng Tongtong Juara ADWI 2022

Desa Aeng Tongtong meraih MURI sebagai desa dengan Master Kris terbanyak

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Desa Aeng Tongtong, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Dimana desa tersebut dinobatkan sebagai pemenang pertama Indonesia Tourism Village Award 2022 (ADWI) untuk kategori daya tarik pengunjung oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

Desa Aeng Nontong sebelumnya pernah meraih penghargaan MURI sebagai desa dengan Kris Master terbanyak. Khofifah berharap apa yang telah dicapai dapat dipertahankan. Selain itu, kata dia, yang terpenting Desa Aeng Tongtong bisa terus membudidayakan dan melestarikan budaya nenek moyangnya.

“Prestasi ini merupakan kado istimewa bagi Jawa Timur dalam rangka HUT ke-77 dan HUT ke-753 Sumenep. Semoga kabar gembira ini membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat desa. Yang terpenting, warisan nenek moyang tetap terpelihara dengan baik dan terus lestari. “, kata Khofifah, Kamis (3/1.2022).

Bupati Sumenep Ahmad Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Aeng Tongtong yang tetap menjaga budaya leluhur. Menurutnya, prestasi ini merupakan kebanggaan seluruh warga Sumenep dan menjadi penyemangat bagi semua pihak untuk ikut menjaga warisan leluhurnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat Aeng Tongtong yang telah bahu-membahu membangun desa melalui sektor pariwisata keris,” kata Fauzi.

Fauzi mengatakan, penilaian positif tersebut tidak lepas dari peran yang dimainkan oleh para pemimpin Kabupaten Sumenep sebelumnya yang telah melaksanakan berbagai program pembangunan. Termasuk memberdayakan masyarakat agar mampu melestarikan warisan leluhur dengan melakukan regenerasi empu keris.

Fauzi menyatakan pihaknya berkomitmen untuk terus membangun desa guna meningkatkan perekonomian untuk kemaslahatan masyarakat. “Termasuk Desa Aeng Tongtong agar desa-desa di Kabupaten Sumenep bisa mandiri dengan memanfaatkan potensinya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button