Ketua Relawan Jokowi Diduga Jadi Korban Mafia Tanah - WisataHits
Yogyakarta

Ketua Relawan Jokowi Diduga Jadi Korban Mafia Tanah

Ketua Relawan Jokowi Diduga Jadi Korban Mafia Tanah

Ketua Umum Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal MS diduga menjadi korban mafia tanah. Kedekatan Darmizal dengan istana tak menghalangi para mafia tanah untuk beraksi. Diduga Darmizal masih menjadi korban.

Peristiwa itu bermula saat Darmizal membeli tanah dan bangunan pada awal Juni 2021. Darmizal pun sepakat untuk melakukan transaksi melalui kesepakatan bersama dengan YS selaku pemilik tanah dan bangunan di Marcopolo Zone A01/12, Legend Wisata, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri.

“Tanah dan bangunan akan kita beli tahun 2021 sesuai prosedur transaksi jual beli,” kata Darmizal. Namun pada akhir Agustus 2021, ada pihak lain yang mengaku telah membeli tanah dan bangunan tersebut pada tahun 2020 dari pemilik yang sama yaitu YS,” kata Darmizal, Selasa, 31 Januari 2023.

Katanya setelah kami mengklarifikasi dan croschek Kami mengetahui kepada YS bahwa akta PPJB dan surat kuasa penjualan yang mereka pegang diduga dipalsukan. YS selaku pemilik dan notaris SB yang namanya diambil menyatakan secara tertulis bahwa yang bersangkutan tidak pernah mengeluarkan akad jual beli tersebut.

“Ketua RT, Ketua RW dan Kades Nagrak juga mengatakan bahwa tanah dan bangunan tersebut memang milik YS. Kami merasa sangat dirugikan untuk ini. Sehingga menuntut YS untuk dimintai pertanggungjawabannya,” ujarnya.

Menurutnya, YS menunjuk firma hukum RSD sebagai kuasa hukumnya dan melaporkan pihak yang diduga melakukan pemalsuan dokumen tersebut ke Polres Metro Bekasi, sesuai Laporan/Surat Penerimaan Nomor: STTLP/1264/IX/SPKT/POLRES METRO BEKASI/ POLDA METRO JAYA, 10 September 2021, kata Darmizal.

Darmizal berharap pemerintah segera membantu kasus mafia yang telah merugikan dirinya.

“Keluarga kami juga butuh istirahat. Hampir setiap hari kami didatangi oleh orang asing yang berusaha mengusir kami dari tanah dan bangunan. Ke mana lagi kami harus mengadu kalau bukan ke pemerintah,” pungkas Darmizal. (guh/zil)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button