Ketua DPRD Jatim Berharap Porwanas XII jadi ajang promosi pariwisata 2022 - Lentera Today - WisataHits
Jawa Timur

Ketua DPRD Jatim Berharap Porwanas XII jadi ajang promosi pariwisata 2022 – Lentera Today

Ketua DPRD Jatim Kusnadi (merah ikat celup) berfoto bersama pengurus PWI Jatim usai audiensi terkait pelaksanaan Porwanas di Malang Raya November mendatang.

SURABAYA (Lenteraday) – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-13 yang akan digelar di Malang Raya pada 21-27 November 2022 diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai promosi pariwisata di Jawa Timur. Harapan itu diungkapkan Ketua DPRD Jatim Kusnadi saat audiensi di hadapan Pengurus PWI Jatim yang dipimpin Lutfil Hakim di gedung DPRD Jatim, Jumat (29/7/2022).

Pasalnya, acara tersebut akan mempertemukan peserta dari 35 kontingen PWI dari berbagai provinsi di Indonesia. Dengan demikian dapat diperkirakan jumlah pesertanya juga cukup besar. “Porwanas tidak hanya sebagai tempat pertemuan dan olahraga wartawan dari berbagai daerah, tetapi juga dapat digunakan untuk promosi pariwisata di Jawa Timur yang sempat terhenti kemarin akibat pandemi Covid-19. Kami berharap Porwanas tidak hanya dapat menjadi promosi pariwisata di Malang Raya, tetapi juga dapat memperkenalkan promosi pariwisata di daerah lain seperti Kabupaten Magetan melalui berbagai diskusi di acara tersebut, “katanya.

Dalam kesempatan itu, politisi PDI-P itu menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan Porwanas di Malang Raya. “Kami mendukung penuh terselenggaranya Porwanas 2022 di Jatim, event olah raga yang ditunda ini bagi para jurnalis yang bisa menjadi motivator revitalisasi Jatim,” ujarnya.

Pementasan Porwanas yang digelar menjelang Hari Pahlawan juga dapat dijadikan ajang untuk mendorong diskusi dan kajian tentang peran yang dimainkan tokoh Jawa Timur dalam pertempuran 10 November 1945. Menurutnya, pertempuran 10 November tetap menjadi ikon semangat revitalisasi seluruh elemen Jawa Timur. Oleh karena itu, lanjutnya, perlu dilakukan kajian oleh wartawan terhadap tokoh-tokoh yang selain Bung Tomo menginspirasi gerakan perjuangan.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengapresiasi dukungan DPRD Jatim atas terselenggaranya porwanas. “Kami berterima kasih kepada pimpinan DPRD Jatim yang telah mendukung Porwanas, dan nantinya Porwanas juga akan berkompetisi dalam karya jurnalistik dan fotografi untuk mempromosikan pariwisata di Jatim khususnya di Kota Malang dan beberapa daerah di Jatim”, ujarnya.

Musyawarah Nasional PWI juga akan digelar di Porwanas, yang juga akan mengkaji berbagai sudut pandang tentang pembangunan ekonomi, pariwisata dan berbagai kajian sejarah sebagai inspirasi pemikiran generasi milenial. ‘Studi-studi ini didiskusikan dan dicatat sebagai pengetahuan oleh para jurnalis dan jurnalis seiring dengan perkembangan karya mereka,’ tambahnya.

Reporter: Lutfi | Penerbit: Lutfiyu Handi

Source: lenteratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button