Keseruan wisata malam di Lembang Wonderland, ada konser musik hingga Ice Cream Festival - WisataHits
Jawa Barat

Keseruan wisata malam di Lembang Wonderland, ada konser musik hingga Ice Cream Festival

LANCIP Lampu warna-warni diiringi musik yang menggelegar membuat sejumlah pengunjung bersorak kegirangan di objek wisata Lembang Wonderland di Jalan Raya Lembang No 177, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Para pengunjung yang datang dari jauh dari berbagai daerah terlihat menari-nari sambil menikmati keindahan malam dan sejuknya udara Lembang. Melainkan, mereka juga bisa menikmati sajian kuliner dari pengelola.

Kemeriahan di Lembang Wonderland tampaknya semakin memburuk di malam hari, terutama saat musisi muda Petrus Mahendra menyanyikan beberapa lagu utama hingga para pengunjung ikut bernyanyi.

Sejumlah pengunjung menikmati es krim saat berwisata malam di objek wisata Lembang Wonderland, Kabupaten Bandung Barat.Sejumlah pengunjung menikmati es krim saat berwisata malam di objek wisata Lembang Wonderland, Kabupaten Bandung Barat. (Majelis Jabar/Hilman Kamaludin)

“Menyenangkan sekali karena wisata malam seperti ini sangat jarang. Apalagi disuguhkan dengan konser musik, membuat malam semakin seru,” kata pengunjung asal Bandung, Intan, 40, di Lembang Wonderland, Sabtu (27/8). 2022) malam.

Menurutnya, wisata malam ini merupakan terobosan manajemen, karena hingga saat ini sangat jarang sebuah objek wisata membuka wisata pada malam hari, apalagi disuguhkan dengan konser musik dan kuliner.

Baca Juga: Di Taman Peri Lembang Ada Peri Cantik Buat Pengunjung, Wisatawan Bisa Mengunjungi 3 Kawasan Wisata Sekaligus

“Menurut saya, wisata malam seperti itu memiliki suasana yang berbeda. Selain tujuan kita selfie, kita juga bisa nonton konser musik gratis,” ujarnya.

Pengelola objek wisata Lembang Wonderland Amel Ameda mengatakan, selama tur malam hari, rombongannya tidak hanya menyuguhkan konser musik tetapi juga menggelar festival es krim.

Baca Juga: Akan Ada Jalur Wisata Kreatif dari Cigadung Kota Bandung ke Lembang Kabupaten Bandung Barat

“Omong-omong, di bulan Agustus kami mengadakan acara yang lebih meriah dengan mengundang Petrus Mahendra. Mungkin ke depan kami akan mengadakan acara-acara yang lebih meriah lagi,” kata Amel Ameda.

Ia mengatakan, night tour diadakan untuk mendongkrak kehadiran karena pada masa pandemi Covid-19 jumlah pengunjung meningkat, namun tidak senormal beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Berkunjung ke Teuan Cafe & Resto di Lembang Hadirkan Nuansa Peranakan Style Seperti Film Crazy Rich Asian

“Pengunjung turis memang tidak biasa, tapi semoga tempat wisata bisa ramai lagi dengan acara kami,” ujarnya.

Sejumlah pengunjung menikmati wisata malam di objek wisata Lembang Wonderland, Kabupaten Bandung Barat.Sejumlah pengunjung menikmati wisata malam di objek wisata Lembang Wonderland, Kabupaten Bandung Barat. (Majelis Jabar/Hilman Kamaludin)

Melemahnya kasus Covid-19, kata Amel Ameda, diharapkan bisa memberikan dorongan bagi destinasi wisata untuk bangkit kembali setelah hampir terpuruk selama dua tahun.

Baca Juga: Anak Antusias Berinteraksi dengan Hewan Peliharaan di Farmhouse, Lembang

“Meski aturannya dilonggarkan, kami tetap menjaga protokol kesehatan bagi setiap pengunjung yang datang agar kasusnya turun,” kata Amel Ameda. (Majelis Jabar/Hilman Kamaludin)

Source: tribunjabartravel.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button