Keseruan Tari Menparekraf bersama warga Desa Sumber Sari di wisata air terjun Moramo, Konsel Sultra - WisataHits
Jawa Timur

Keseruan Tari Menparekraf bersama warga Desa Sumber Sari di wisata air terjun Moramo, Konsel Sultra

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI – Keseruan tarian Menparekraf Sandiaga Uno saat disambut warga Desa Sumber Sari, Moramo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (26/08/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno disambut warga desa saat berkunjung dan melihat langsung air terjun Moramo di desa Sumber Sari.

Sederet penari yang mengenakan pakaian adat suku Bali dan Jawa Timur menari menyambut Sandiaga Uno di depan tugu bertuliskan Air Terjun Moramo.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif langsung masuk ke barisan tengah dan ikut menari, sontak warga yang hadir bersorak kegirangan.

Sebelum memasuki Air Terjun Moramo, Sandiaga Uno mengunjungi stand souvenir dan makanan di tempat parkir.

Baca Juga: Sandiaga Uno Vs Wali Kota Kendari Sulkarnain Saingi Sinonggi Dipimpin Master Chef La Ode

Untuk menuju lokasi air terjun Moramo, rombongan harus berjalan kaki sekitar 1,5 meter dari tempat parkir.

Dimana ada beberapa treks yang harus dilalui, dimulai dengan berjalan kaki di sebelah kanal air yang menghadap ke air kehijauan.

Kemudian Anda akan melewati sebuah jembatan gantung, beberapa jembatan lainnya hingga trekking terakhir menaiki tangga yang cukup tinggi.

Selama perjalanan, Sandiaga Uno kembali disambut oleh anak-anak desa yang mengenakan pakaian adat, peragaan bela diri parang dan memainkan alat musik tradisional bambu.

Sesampainya di Air Terjun Moramo, Sandiaga Uno disambut dengan tarian yang dibawakan oleh anak-anak desa tepat di salah satu anak tangga Air Terjun Moramo.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Tiba di Sulawesi Tenggara, Kunjungi Air Terjun Moramo, Cafe X Bro, Lippo Plaza Kendari

Sandiaga pun memuji indahnya suasana di Air Terjun Moramo, Desa Sumber Sari, Kabupaten Moramo, Konawe Selatan dan Sulawesi Tenggara.

“Ya, udaranya sangat segar di sini (Wisata Air Terjun Moramo, Konsel, Sulawesi Tenggara),” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Source: sultra.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button