Keseruan pembukaan ASEAN Para Games 2022 Gibran tiba di atas kuda - WisataHits
Jawa Tengah

Keseruan pembukaan ASEAN Para Games 2022 Gibran tiba di atas kuda

Keseruan pembukaan ASEAN Para Games 2022 Gibran tiba di atas kuda

Keseruan pembukaan ASEAN Para Games 2022 Gibran tiba di atas kuda
Pembukaan ASEAN Para Games 2022. ©YouTube/Berita Surakarta

Merdeka.com – Perhelatan olahraga ASEAN Para Games 2022 dimulai dengan meriah pada Sabtu (30 Juli). Pembukaan acara ini dihadiri oleh berbagai kontingen yang nantinya akan mengikuti acara tersebut.

Tidak hanya khidmat, pembukaan acara olahraga juga dimeriahkan oleh banyak penari dan pemusik. Di antara para musisi tersebut, Nella Kharisma hadir membawakan lagu “Menembus Batas”, yang menjadi official song kompetisi tersebut.

Artikel media taboola

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi ketua panitia acara tersebut. Dia datang ke arena pembukaan ASEAN Para Games 2022 dengan menunggang kuda. Bagaimana serunya? Berikut ini lebih lanjut:

2 dari 5 halaman

Selamat datang di kuota

Pembukaan ASEAN Para Games 2022

©YouTube/Berita Surakarta

Acara inti dari acara ini adalah penyambutan kontingen. Pada acara tersebut, masing-masing kontingen yang mewakili negaranya berjalan kaki diiringi oleh tokoh wayang dan lagu-lagu Jawa.

Ada 11 negara peserta yang mengikuti ajang tersebut yaitu Laos (37 atlet), Myanmar (69 atlet), Filipina (144 atlet), Malaysia (70 atlet), Thailand (303 atlet), Singapura (37 atlet), Kamboja ( 112 atlet), Timor Leste (15 atlet), Brunei Darussalam (13 atlet), Vietnam (119 atlet) dan Indonesia tuan rumah (323 atlet).

3 dari 5 halaman

Gibran datang menunggang kuda

Pembukaan ASEAN Para Games 2022

©YouTube/Berita Surakarta

Panitia acara diketuai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Ia datang ke venue pembukaan di Stadion Solo Manahan dengan menunggang kuda.

Kedatangan Gibran di acara tersebut mendapat tepuk tangan meriah dari para hadirin. Sesampainya di lokasi acara, Gibran turun dan langsung memberikan sambutan.

“Penduduk lajang, saya ingin mengajukan pertanyaan. Bangga tidak menjadi tuan rumah Para Games untuk kedua kalinya?” tanya Gibran dalam sambutannya.

4 dari 5 halaman

Ganjar Pranowo dan Dodit Mulyanto duet menyanyikan lagu “Bengawan Solo”

Pembukaan ASEAN Para Games 2022

©YouTube/Berita Surakarta

Dalam acara tersebut, tiba-tiba komedian Dodit Mulyanto dengan biola dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan gendang. Di sana mereka berdua membawakan aransemen musik lagu “Bengawan Solo”.

Kedatangan Ganjar dan Dodit mengejutkan penonton yang hadir. Tak disangka kedua sosialita itu datang langsung ke area pembukaan untuk memeriahkan acara.

5 dari 5 halaman

Pesta Kembang Api

Pembukaan ASEAN Para Games 2022

©YouTube/Berita Surakarta

Puncak yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, yaitu kembang api. Saat ASEAN Para Games resmi dibuka, kembang api berkobar dari mana-mana.

Kembang api yang begitu indah menghiasi langit di atas Stadion Manahan. Saat ditanya wartawan, Gibran mengapresiasi acara pembukaan tersebut.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar. Untuk event ini kami lebih banyak melibatkan seniman budaya, sehingga nuansa solonya sangat kental,” ujar Gibran.

[shr]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button