Keseruan Ibu Negara Iriana di Bakiak dan tarik tambang saat reuni Klaten - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Keseruan Ibu Negara Iriana di Bakiak dan tarik tambang saat reuni Klaten – Solopos.com

Keseruan Ibu Negara Iriana di Bakiak dan tarik tambang saat reuni Klaten – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi objek wisata di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Rabu (18/01/2023) untuk reuni bersama teman-temannya. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, Klaten — Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi objek wisata Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten pada Rabu (18/1/2023). Kedatangan Iriana untuk reuni bersama teman-temannya.

Berdasarkan pengawasan Solopos.com, Iriana tiba di Agrowisata Kebun Jambu di Jalan Raya Janti-Tegalgondo di Desa Sidowayah sekitar pukul 10.00 WIB. Di tempat ini, Iriana disambut oleh teman-temannya.

Jangan lewatkan promo menariknya, Mercedes-Benz punya promo akhir tahun yang menarik

Iriana mengenakan kemeja putih, celana jeans biru, kerudung krem, dan masker putih. Setelah berbincang-bincang sebentar, Iriana dan kawan-kawan didampingi oleh Pengawal Presiden melaju ke desa Dolanan Sidowayah dan destinasi wisata lainnya dengan menggunakan mobil.

Beriklan dengan kami

Di Desa Sidowayah Dolanan, Klaten, Ibu Negara Iriana disambut oleh anak-anak TK dan Madrasah yang sedang mengadakan kelas ekskursi. Iriana dan teman-temannya bermain bakiak dan tarik tambang.

Rombongan Iriana bertabrakan dengan anak-anak yang sedang bermain di sana. Iriana nyaris terjatuh saat mendekati garis finis saat bermain bakiak bersama teman-temannya dan berlari bersama anak-anak lain.

Sorakan terdengar saat Iriana dan teman-temannya memenangkan pertandingan kayu yang melibatkan anak-anak. Usai membagikan kaos dan buku catatan Jokowi kepada warga dan anak-anak di Desa Dolanan, Iriana dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Umbul Siblarak dan Umbul Manten.

“Kunjungan ini sebenarnya direncanakan dua bulan lalu. Tapi dia ingin datang sehari sebelumnya untuk kunjungan Bu Iriana. Senang bertemu dengan Ibu Iriana. Tapi sebelumnya tidak boleh berjabat tangan,” ujar Zahra, orang tua siswa PAUD Cikal Elyaum Solo yang sedang mengajar field trip saat ditemui usai kunjungan Iriana.

Beriklan dengan kami

Salah seorang guru MIN 2 Klaten, Nur Hidayati mengatakan, sekitar 50 anak sekolah menghadiri sambutan Ibu Negara Iriana Jokowi. “Bu Jokowi dulu menyuruh anak-anak untuk rajin belajar. Tentunya kami di MIN 2 Klaten sangat senang mendapat kehormatan untuk menyambut Ibu Iriana,” kata Nur Hidyati.

Kepala Unit Desa Dolanan Sidowayah Nisa mengatakan, kunjungan Iriana ke Sidowayah bersifat mendadak. “Itu baru dua hari yang lalu. Kemudian saya ditugaskan untuk menemani Bu Iriana datang ke sini. Ini hanya acara reuni seputar pariwisata di Sidowayah,” kata Nisa.

Nisa mengaku tidak sempat berbicara dengan Iriana saat berkunjung ke Kampung Dolanan. Kunjungan Iriana dan rombongan berlangsung sebentar sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata lainnya. “Tadi saya cuma nanya disini ada dimana dan permainannya apa,” kata Nisa.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button