Kesembuhan di air terjun Mojokerto Dlundung yang eksotis - WisataHits
Jawa Timur

Kesembuhan di air terjun Mojokerto Dlundung yang eksotis

mojokerto

Air Terjun Dlundung di Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Panorama alamnya yang memukau dan udara yang sejuk membuat istirahat sejenak di sini.

Air Terjun Dlufund terletak di kawasan Wana Wisata Dlufund. Tepatnya di Dusun/Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas. Wisata alam ini berjarak kurang lebih 38 kilometer dari Kota Mojokerto dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 10 menit. Air terjun Dlundung hanya berjarak sekitar 2,4 kilometer dari kantor kecamatan Trawas.

Dari Jalan Raya Trawas, tepatnya di depan kantor kecamatan, detik Belok kanan atau selatan untuk memasuki Jalan Air Terjun. Nah, rute terakhir menuju Air Terjun Dlundung adalah jalan beraspal yang terus menanjak.

Meski cukup jauh dari pusat kota, detik tidak ada alasan untuk khawatir. Karena akses jalan menuju kawasan wisata Trawas sangat masuk akal, lebar dan mulus.

Air Terjun Dlundung memiliki panorama alam yang eksotis. Karena letaknya di antara hutan lereng Gunung Welirang yang cukup lebat. Banyak pohon besar tumbuh di sekitarnya. Tak ayal udara di wisata alam ini terasa sejuk. Oleh karena itu, sangat cocok untuk bersantai bersama teman, keluarga atau kekasih tercinta.

Pemandangan alam di air terjun Dlundung TrawasPemandangan alam di air terjun Dlundung Trawas Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim

“Alamnya masih asri, suasananya bagus, udaranya sejuk, pemandangannya bagus. Di pagi hari, pemandangan Gunung Penanggungan dapat dilihat dari area ini berkemahkata Guan, 50, turis asal Surabaya detikJati di lokasi, Kamis (1/9/2022).

Ketinggian air terjun Dlundung sekitar 14 meter. Air yang jatuh dari tebing tidak terlalu deras. Jadi pengunjung bisa aman bermain di bawahnya. Wisatawan tidak hanya bisa bermain air, tetapi juga berfoto selfie di bawahnya. Dua spot foto yang tak kalah menarik terletak di panggung sebelah kanan air terjun dan di depan Air Terjun Dlundung eponymous.

Pekerjaan selfie juga dapat ditemukan di tempat parkir air terjun Dlundung. Yaitu dengan latar belakang air terjun Dlundung eponymous dan hutan lebat diatasnya. Akses dari tempat parkir ke air terjun adalah melalui tangga beton dan jalan beraspal yang terletak di antara pepohonan rindang.

Di area ini juga terdapat ruang medis dan bangunan toilet bergaya Eropa. Sedangkan musala berdiri di atas kolam agar enak dipandang mata.

Tiket air terjun murah, baca halaman selanjutnya!

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button