Kereta panorama kembali beroperasi, akhir pekan penuh pertama bulan Februari! - WisataHits
wisatahits

Kereta panorama kembali beroperasi, akhir pekan penuh pertama bulan Februari!

Kereta panorama kembali beroperasi, akhir pekan penuh pertama bulan Februari!

Piknikdong.com – Perkeretaapian Indonesia akan kembali mengoperasikan kereta wisata pada Februari 2023 setelah terakhir beroperasi pada 8 Januari 2023 pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru.

Pada bulan Februari, kereta panorama beroperasi pada hari Jumat dan Minggu.

Kereta panoramaKereta panorama, foto: KAI.id

Rinciannya, pada 3, 10, 17, dan 24 Februari 2023 KA Panoramic akan terhubung dengan KA Argo Parahyangan (KA nomor 44) jalur Gambir – Bandung dan KA Argo Wilis (KA nomor 6) jalur Bandung. – Relasi Surabaya Gubeng.

Sedangkan pada tanggal 5, 12, 19, dan 26 Februari 2023, KA wisata tersebut akan disambung dengan KA Argo Parahyangan (KA nomor 51) jurusan Bandung – Gambir dan KA Argo Wilis (KA No. 5) jurusan Surabaya Gubeng – Bandung.

Selama dua hari beroperasi, yakni 3 dan 5 Februari 2023, KA Panorama berjumlah 163 penumpang dengan tingkat okupansi mencapai 107%, termasuk 7% penumpang dinamis (naik turun di stasiun perantara). .

Rinciannya KA Argo Parahyangan jurusan Gambir-Bandung berkapasitas 38 penumpang, KA Argo Wilis jurusan Bandung-Gubeng Surabaya berkapasitas 45 penumpang.

Kereta wisata Argo Parahyangan jurusan Bandung-Gambir berkapasitas 38 penumpang, KA Argo Wilis jurusan Surabaya Gubeng – Bandung berkapasitas 42 penumpang.

“KAI melihat besarnya antusiasme masyarakat untuk menikmati kereta api wisata karena dapat melihat keindahan jalur Kereta Api Selatan Pulau Jawa yang terkenal dengan pemandangan berkelok-kelok yang eksotik serta jembatan penyeberangan dan terowongan. Oleh karena itu, KAI kembali mengoperasikan kereta api wisata untuk memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati layanan kereta api,”

kata Wakil Presiden Humas KAI Joni Martinus.

Joni mengatakan, sebelum dioperasikan kembali pada Februari lalu, KAI melakukan penjajakan dan perbaikan fasilitas kereta api wisata.

Kini, kereta wisata tersebut hanya memiliki 38 kursi dari sebelumnya 46 kursi.

KAI memindahkan kursi dari baris 1 dan 12 agar pelanggan dapat menikmati pemandangan.

Pantry Kereta PanoramaPantry panorama kereta api, foto: KAI.id

Selain itu, KAI juga menambahkan pantry yang stylish bagi pelanggan untuk menikmati makanan ringan dan minuman gratis.

Kereta api pemandangan merupakan kereta api dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama sepanjang perjalanan.

Melihat pemandangan alam yang indah melalui jendela panorama kereta api yang sangat besar menjadi salah satu nilai tambah dari panorama perjalanan kereta api.

Penumpang juga tidak perlu ragu untuk naik kereta wisata karena kaca kereta wisata ini dirancang khusus agar tahan pecah dan panas.

Panoramic Train Glass menggunakan tipe tempered duplex. Jika kaca terkena benda asing, tidak akan membahayakan penumpang di dalamnya karena kaca tidak mudah tertusuk.

Jika kaca terkena tekanan yang kuat, hanya akan membentuk retakan agar aman bagi penumpang.

Kaca jenis ini juga dapat menahan panas cahaya dari luar sehingga penumpang tidak merasakan silau dan panas.

Kereta juga didukung AC dengan kemampuan khusus untuk pengaturan suhu yang optimal.

Saat ini pengelolaan KA wisata dilakukan oleh anak perusahaan KAI yaitu KAI Wisata. Bagi yang ingin memanfaatkan layanan Eksklusif Kereta Panoramic, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Call Center 121 dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

“KAI Group akan terus melakukan evaluasi terhadap layanan KA Panoramic agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pelanggan.

KAI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah menggunakan kereta api wisata sebagai pilihan transportasi,”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button