Kepala BNPB memastikan penanggulangan bencana di Semarang berjalan dengan baik - WisataHits
Jawa Tengah

Kepala BNPB memastikan penanggulangan bencana di Semarang berjalan dengan baik

Kepala BNPB memastikan penanggulangan bencana di Semarang berjalan dengan baik

Senin, 2 Januari 2023 | 16:33 WIB

| penulis :

Buku catatan : beruntung s

Jakarta, InfoPublik – Letjen Suharyanto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), berangkat ke Semarang di Provinsi Jawa Tengah pada Senin (02/01/2023).

Hal itu dilakukan Suharyanto untuk memastikan penanganan pascabencana cuaca ekstrem di Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (31/12/2022) berjalan lancar.

Kepala BNPB yang akan melakukan perjalanan darat dijadwalkan tiba di kantor Gubernur Jawa Tengah pada pukul 11.00 WIB.

Setibanya di kantor Gubernur, Kepala BNPB akan melakukan rapat koordinasi penanganan banjir Jawa Tengah bersama Gubernur, Bupati/Walikota dan Forkompimda se-Jawa Tengah.

Mendampingi kunjungan tersebut Fajar Setyawan, Deputi Penanganan Darurat BNPB, Zahermann Muabezy, Deputi Logistik dan Peralatan BNPB, Zaenal Arifin, Direktur Pendukung Infrastruktur Darurat, dan Kepala Tenaga Ahli BNPB.

Bersamaan dengan rapat koordinasi tersebut, Kepala BNPB juga akan menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) kepada Pemprov Jateng dan secara simbolis menyerahkan bantuan logistik kepada warga terdampak.

Banjir masih berlanjut di beberapa wilayah di Provinsi Jawa Tengah antara lain Kota Semarang, Kabupaten Pati, Kabupaten Kendal, dan Kota Pekalongan hingga Minggu (1/1/2023).

Dilaporkan sebanyak 281 orang di Kabupaten Kendal, 1.900 orang di Kota Pekalongan, 1.395 orang di Kabupaten Kudus dan 455 KK di Kabupaten Demak mengungsi.

Sebagai langkah darurat, BPBD setempat telah menerjunkan peralatan seperti pompa sedot air dan perahu karet untuk melakukan evakuasi.

BPBD juga telah bekerja sama dengan relawan untuk menyiapkan dapur umum dan posko bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok warga yang terkena bencana banjir.

Foto: dok. BNPB

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button