kengerian! Makhluk pemakan otak membunuh anak laki-laki setelah berenang di sungai - WisataHits
Jawa Timur

kengerian! Makhluk pemakan otak membunuh anak laki-laki setelah berenang di sungai

Amerika

Bencana menimpa seorang anak laki-laki setelah dia berenang di Sungai Elkhorn di sebelah timur Sungai Nebraska di Amerika Serikat. Dia dilaporkan meninggal karena infeksi bakteri pemakan otak.

Dikutip dari perjalanan kedua, Departemen Kesehatan Douglas County pertama kali melaporkan kasus tersebut pada Rabu (17/8) pekan lalu. Menurut laporan, anak laki-laki tak dikenal itu terinfeksi bakteri yang disebut Naegleria fowleri.

Bakteri ini dapat menyebabkan penyakit menular yang disebut meningoensefalitis amuba primer, yang dapat berakibat fatal bagi penderitanya. Bakteri pemakan obat berbentuk amuba dan dapat hidup di air tawar.

Ini bukan kasus pertama di Amerika Serikat. Kasus pertama terjadi bulan lalu ketika seorang penduduk Missouri meninggal karena infeksi bakteri pemakan otak yang sama yang menginfeksi bocah malang itu.

Korban pertama dari infeksi bakteri ini meninggal setelah berenang di Danau Tiga Kebakaran di barat daya Iowa.

Pemerintah Iowa memerintahkan polisi untuk menutup danau selama tiga minggu hingga peneliti dapat menemukan penyebab mengapa orang meninggal setelah berenang di danau tersebut.

Sementara itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan infeksi bakteri Naegleria fowleri adalah kasus yang jarang terjadi.

Setidaknya 3 kasus infeksi terjadi dalam setahun. Namun jika sudah terinfeksi biasanya akan berakibat fatal bagi korbannya, bisa meninggal.

Menurut data CDC, telah terjadi 154 kasus infeksi Naegleria fowleri pada tahun 1962-2022 dengan hanya empat yang selamat.

(lezat enak)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button