kengerian! Ikan monster menakutkan bahkan menjadi tur, pengunjung bisa memancing - WisataHits
Jawa Barat

kengerian! Ikan monster menakutkan bahkan menjadi tur, pengunjung bisa memancing

INDOZONE.ID – Baru-baru ini, warga Kabupaten Garut, Jawa Barat dihebohkan dengan kehadiran ikan raksasa Arapaima gigas pasca banjir bandang. Jika warga Kabupaten Garut heboh, kehadiran ikan Arapaiman Gigas di Kota Batu, Jawa Timur menjadi tontonan.

Jika ingin melihat langsung sosok ikan tersebut, Anda bisa berwisata ke Predator Fun Park di Jalan Raya Tlekung, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo. Meski tergolong predator, Arapaima Gigas justru disukai pengunjung Predator Fun Park.

Predator taman hiburanTaman Hiburan Predator di Batu, Jawa Timur. (Hasan Syamsuri/Z Pencipta)

Di sini pengunjung tidak hanya bisa melihat ikan super jumbo dari Amerika Selatan, tapi juga berinteraksi langsung dengan mereka. Pengunjung juga bisa menawarkan umpan umpan berupa ikan lele.

Pengunjung bisa membeli lele dari petugas yang selalu bersiaga di dekat lokasi tambak. Tidak mahal, harga lele hanya Rp 5.000. Setelah itu, Anda bisa merasakan sensasi “memancing” atau memberi makan ikan-ikan liar.

Predator taman hiburanTaman Hiburan Predator di Batu, Jawa Timur. (Hasan Syamsuri/Z Pencipta)

Tidak hanya untuk bersenang-senang, memberi makan arapaima gigas juga baik untuk melatih keberanian anak. Pada saat yang sama, mereka memperluas pengetahuan mereka tentang spesies ikan yang ada di dunia.

Ada tujuh ikan Arapaima gigas di Predator Fun Park itu sendiri. Diperkenalkan 8 tahun lalu pada usia 6 tahun, ikan sekarang berusia 14 tahun.

ikanWarga memancing Arapaima Gigas. (Hasan Syamsuri/Z Pencipta)

Panjang tubuhnya kini antara 1,8 meter hingga 2 meter dengan berat badan lebih dari 100 kilogram per ekor. Ikan arapaima gigas memiliki nama lain paiche atau pirarucu. Ikan ini merupakan jenis ikan air tawar terbesar di dunia dan bobot tubuhnya bisa mencapai 200 kilogram dengan panjang tubuh sekitar 3-4 meter.

Keganasan Arapaima gigas menjadikannya predator invasif yang dapat merusak ekosistem sungai. Oleh karena itu, Arapaima Gigas merupakan salah satu dari 152 ikan yang dilarang masuk ke perairan Indonesia.

ikanArapaima Gigas. (Hasan Syamsuri/Z Pencipta)

Selain Arapaima gigas, ada ikan predator lain di Predator Fun Park yang juga berasal dari Amazon, yaitu ikan piranha. Jika ingin melihat keganasan ikan piranha, Anda juga bisa memberi makan mereka.

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung IDZ Pencipta dengan satu klik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button