Kenali budaya Korea melalui masakan indah beraroma buah - WisataHits
Berita Wisata

Kenali budaya Korea melalui masakan indah beraroma buah

JawaPos.com – Budaya apapun lewat Korea Selatan semakin menyerbu pasar Indonesia, termasuk hidangan dan makanan langsung dari negeri ginseng tersebut. permen & hidangan penutup Keindahan yang ditampilkan dalam drama, serial dan berbagai tayangan Korea Selatan lainnya sebenarnya seperti yang tergambar di layar kaca.

Selain makanan olahan, bahan makanan yang diimpor dari Korea Selatan juga beredar di pasar modern Indonesia. Siapa sangka, budaya Korea sangat suka makan buah. Bahkan dengan sajian kuliner, buah sudah bertebaran meski rasanya asin.

“Ternyata budaya Korea lebih suka membawa buah saat mengunjungi orang lain, Kamu tahu. Ada juga jajanan khas seperti sate, tapi terbuat dari buah dengan kuah berwarna cokelat,” kata chef Putri R. Mumpuni kepada wartawan di acara K-Food Bunsik bekerjasama dengan BEAU Bakery belum lama ini.

Salah satu buah favorit saya adalah Korean Shine Muscat dan Korean Strawberry.

Chef Putri menjelaskan cara membuat menu mewah menggunakan Korean Shine Muscat dan strawberry Korea.

“Buah yang lebih manis dari buah biasanya tidak bisa dicampur dan dicocokkan dengan bahan makanan lain. Pada kesempatan kali ini, kami menghadirkan berbagai menu olahan yang menyeimbangkan rasa dengan tetap menonjolkan kedua buah ini, tidak hanya sebagai dessert tapi juga sebagai main course,” jelasnya.

Menu pembuka dimulai dengan ‘Korean Shine Muscat & Citrus Fennel Root’ dan ‘Korean Strawberry & Citrus Fennel Root’, campuran salmon gravlax, fennel root, Greek yogurt, jicama dan emulsi mangga lada merah muda. Sebagai hidangan utama, pengunjung menikmati Duck Breast Sous Vide & K-Shine Muscat Pickles, kombinasi sous vide dada bebek dengan suhu ±55°C selama ±4 jam, acar Shine Muscat dengan lemon, Potato mousseline dan salad.

K-Shine Muscat & Cream dan Korean Strawberry & Cream merupakan dessert dari Fine Dining yang disajikan langsung oleh Chef Arief Maulana Ikhsan dari Beau Bakery. Chef Arief menambahkan hal yang sama.

“Memang kalau orang Korea datang berkunjung dan memberikan cinderamata buah-buahan kepada tuan rumah, itu menjadi suatu kehormatan,” ujarnya.

Berbagai rasa buah Korea

Perwakilan dari aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation menambahkan bahwa Korean Shine Muscat Grape dan Korean Strawberry merupakan varietas buah yang terinspirasi dari drama Korea. Buah asal Korea ini disebut sebagai buah premium yang berbeda dari buah sejenis pada umumnya untuk memberikan kesan mewah pada hidangan tersebut.

Kandungan kedua buah ini tidak hanya terlihat menarik, tetapi juga memiliki khasiat rasa manis yang menyegarkan, kaya akan vitamin C dan asam sitrat untuk membantu penyerapan kalsium. Buah premium ini sudah bisa ditemukan dan dibeli oleh masyarakat Indonesia di supermarket premium di kota-kota besar.

Penerbit : Banu Adikara

Reporter: Marieska Harya Virdhani

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button