Kemeriahan karnaval warga memperingati HUT RI di Surabaya mendukung kepolisian - WisataHits
Jawa Timur

Kemeriahan karnaval warga memperingati HUT RI di Surabaya mendukung kepolisian

Surabaya

Warga Jalan Deles, Desa Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Surabaya menggelar karnaval. Peserta karnaval memperingati HUT RI ke-77 mengenakan kostum ala pejuang kemerdekaan.

Mereka juga membawa berbagai pernak-pernik, seperti replika adu teng. Tak hanya itu, kesenian Reog Ponorogo turut memeriahkan acara tersebut.

Pada parade karnaval, peserta yang tergabung dalam komunitas Pusat Wisata Kuliner (SWK) Deles membentangkan spanduk dukungan kepada Polri.

Spanduk tersebut bertuliskan “SWK Dukung Polri untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap perlindungan, pelayanan dan perlindungan masyarakat Jawa Timur”.

Pimpinan Deles SWK, Eko Busono, mengaku sengaja membuat spanduk tersebut karena merupakan bentuk dukungan terhadap institusi Polri. Mereka tidak ingin pihak lain terpecah.

“Polri adalah lembaga negara atau lembaga negara, tentunya tidak boleh dibohongi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Eko Busono kepada detikJatim, Minggu (28/8/2022).

Eko menambahkan, saat ini aparat kepolisian di level terbawah terus melakukan pembenahan dalam mengayomi masyarakat.

“Di lapangan, polisi itu baik sebagai pengayom dan pengayom masyarakat. Dan meningkatkan citra mereka sejak awal. Kami di SWK terus mendukung polisi, jadi jangan takut,” kata Eko.

Sementara itu, karnaval digelar di kawasan Arief Rahman Hakim di Surabaya mulai pukul 14.00 hingga selesai. Seluruh warga mengikuti karnaval ini, dari anak-anak hingga orang dewasa, baik pria maupun wanita.

Tonton video “2 Konten Kreator TikTok Berhasil Cetak Rekor MURI”.
[Gambas:Video 20detik]
(tebal tebal)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button