Kemenparekraf memulai program baru dan mendukung desa wisata di seluruh Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Kemenparekraf memulai program baru dan mendukung desa wisata di seluruh Indonesia

Kemenparekraf memulai program baru dan mendukung desa wisata di seluruh Indonesia

Diharapkan semua desa wisata akan menerima banyak wisatawan dan menciptakan lapangan kerja baru, dan juga meningkatkan pendapatan.

Acara peluncuran berlangsung pada Senin, 21 November 2022 pukul 16.30 WIB di gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif. Hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia Sandiaga S. Uno Inovasi baru tersebut merupakan kegiatan menjawab “what next” dengan 50 tim terbaik ADWI (Apresiasi Desa Wisata Indonesia) 2021 berasal dari Menparekraf visit dan 50 ADWI terbaik 2022. Beti Dewi mengupayakan 100 desa wisata tersebut “boarding” secara digital dengan beberapa OTA/online travel agent serta TA/TO. Dengan ini, semakin banyak paket perjalanan yang dijual di berbagai platform digital / OTA / TA / TO.

Lanjut membaca:
Semangat warga »

Brimob Bersihkan Longsor Akibat Gempa di Jalan Cianjur-Bogor – ANTARA News

ANTARA – Polda Jawa Barat mengerahkan pasukan dari satuan Brimob untuk mengevakuasi material longsor yang menutup jalan penghubung… Selengkapnya >>

Kandri, Desa Wisata di Kota Semarang bersaing sebagai Nominator Terbaik Jateng 2022Desa Wisata Kandri Kota Semarang masuk dalam daftar nominasi desa wisata terbaik Gelar Desa Wisata Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2022.

Ngayogjazz 2022, ketika Yogyakarta terbiasa dengan pariwisata, desa-desa akan kembali menyambut turisPenyelenggaraan event merupakan salah satu strategi Yogyakarta untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata pascapandemi Covid-19.

Nominasi 10 Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah 2022, dua oleh SolorayaBerikut 10 besar desa wisata nominasi predikat Desa Wisata 2022 di Jawa Tengah (Jawa Tengah), dua di antaranya berasal dari Soloraya.

BNPB peduli desa terpencil di Cianjur pasca gempaKepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto mengatakan pihaknya masih berupaya mengatasi sejumlah desa yang terisolir akibat gempa yang…

SDF: Serangan udara Turki membom desa-desa di Suriah utaraPesawat Turki menembaki dua desa di Suriah utara yang dihuni oleh pengungsi, kata juru bicara Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin …

PIKIRAN RAKYAT – Sebuah terobosan baru telah dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mempromosikan desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia: Kota Semarang masuk nominasi Pariwisata di Jawa Tengah (Jateng) 2022 sebagai desa wisata terbaik menjadi predikat , juga memiliki potensi seni dan budaya yang tak kalah menarik TEMPO Dikutip dari situs visitjawatengah.

Programnya adalah “Beli Paket Desa Wisata Kreatif” (Beti Dewi). Acara peluncuran berlangsung pada Senin, 21 November 2022 pukul 16.00 WIB di gedung Sapta Pesona Kemenparekraf dan desa-desa membiasakan diri dan siap menerima wisatawan dari luar khususnya dari luar negeri,” kata Singgih Raharja. pada pembukaan acara musik Ngayogjazz 2022 yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 November 2022 di Dusun Cibuk Kidul, Margoluwih, Seyegan, Sleman Yogyakarta. Turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga S.go. PBB Iklan Tahap pertama evaluasi dilakukan secara daring oleh dewan juri melalui video yang diunggah pada Jumat (11/11/2022) di kanal Youtube masing-masing desa.

Inovasi baru tersebut merupakan kegiatan untuk menjawab “what next” dari tamasya Menparekraf dengan 50 Tim Apresiasi Desa Wisata Indonesia (ADWI) Terbaik 2021 dan 50 ADWI Terbaik 2022. Namun, dari 27 desa wisata tersebut, hanya 10 yang mendapat penghargaan untuk Jateng. Nominasi Gelar Desa Wisata 2022. “Ngayogjazz kembali tahun ini, pemilihan desa wisata merupakan motivator yang efektif bagi wisatawan untuk kembali mengunjungi desa wisata,” kata Singgih. Beti Dewi membidik 100 Desa Wisata untuk “onboard” secara digital beberapa OTA/Online Travel Agencies serta TA/TO. Dengan ini, semakin banyak paket perjalanan yang dijual di berbagai platform digital / OTA / TA / TO. Pengumuman Juara Harapan Desa Wisata Jawa Tengah Tahun 2022 akan dilaksanakan pada Sabtu (26/11/2022) di Gerbang Gajah Desa Wisata Kembanglimus Kabupaten Magelang. Diharapkan semua desa wisata akan banyak menerima wisatawan dan menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.“Melalui Ngayogjazz kembali terjadi sinergi antara jazz sebagai event dan kearifan lokal,” ujar Singgih. Beti Dewi merupakan program penerus ADWI, suar harapan ke depan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke desa wisata sehingga dapat terus mendorong revitalisasi ekonomi dan menciptakan lapangan kerja, kata Sandiaga. Daftar dan berlangganan sekarang.

Baca Juga: Jalur Cianjur-Cipanas Dibuka Sore Ini, Kementerian PUPR Panggil Petugas Kebersihan Jalan Tersisa. Target tahun ini 100 desa wisata on board dan dievaluasi secara rutin setiap bulan, dan target 500 desa wisata on board tahun 2023, dan target 1.000 desa wisata on boarding tahun 2024.000/ tahun Anda akan menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas iklan dan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah utama untuk mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax dan hadiah menarik lainnya 700 hotel dan lebih dari 1 Ini mengikuti arahan Presiden Jokowi untuk “hanya bepergian di Indonesia ”, dengan 1,4 miliar pergerakan wisatawan Indonesia pada tahun 2023 dan penciptaan lapangan kerja baru sebesar 1,1 juta/tahun pada tahun 2022 dan 4,4 juta/tahun pada tahun 2024. “Semoga program ini semakin menstimulus kunjungan wisatawan ke desa-desa wisata,” pungkas Menparekraf.* ** (Ferdi Abas). Melalui tema Kena Jazz e, Tetep Bening Banyune, acara ini menegaskan bahwa ciri khas Ngayogjazz yang selalu mengambil tempat di pedesaan tidak hilang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button