Kemenparekraf Gelar Kampanye Sadar Wisata di Sleman - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Kemenparekraf Gelar Kampanye Sadar Wisata di Sleman – ANTARA News Yogyakarta

Sleman (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar sosialisasi sadar wisata selama dua hari berturut-turut di enam lokasi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (12 Juni) dan Rabu (12 Juli).

“Sosialisasi Sadar Wisata akan dilaksanakan pada Selasa, 6 Desember 2022 di Desa Gayamharjo, Madurejo, Sambirejo Kapanewon (kecamatan) Prambanan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid, di Sleman, Rabu.

Dikatakannya, sosialisasi hari ini dilakukan di Desa Tamanmartani Kapanewon Kalasan, Wukirharjo dan Sumberharjo Kapanewon Prambanan.

“Setiap tempat menampilkan 100 peserta dari berbagai latar belakang,” ujarnya.

Menurutnya, latar belakang peserta meliputi kelompok masyarakat yang terkait langsung dengan kegiatan usaha atau usaha pariwisata, pengelola destinasi serta pelaku usaha terkait pariwisata dan pelaku usaha lainnya.

Ishadi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Sosialisasi Sadar Wisata oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI.

“Kegiatan ini menunjukkan komitmen kuat dan ‘political will’ pemerintah pusat dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan kelembagaan pariwisata di tingkat daerah,” ujarnya.

Pihaknya sangat berharap agar seluruh peserta sosialisasi benar-benar memanfaatkan kesempatan positif dan ilmu serta keterampilan yang diperoleh selama sosialisasi.

“Selain itu, diharapkan setelah disosialisasikan, para peserta mampu melihat segala potensi yang ada di daerahnya untuk kemudian mengembangkannya menjadi destinasi wisata perintis atau desa liburan,” ujarnya.

“Yang tidak kalah penting adalah sinergi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan destinasi berkualitas,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjalankan kampanye sadar pariwisata di Sleman

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button