Kemenparekraf berikan karpet merah kepada wisatawan, Sandiaga Uno: Hormati tamu seperti bangsawan - WisataHits
Jawa Tengah

Kemenparekraf berikan karpet merah kepada wisatawan, Sandiaga Uno: Hormati tamu seperti bangsawan

Laporan reporter dari Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, pihaknya akan menawarkan karpet merah kepada seluruh wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Menurutnya, wisatawan itu seperti raja yang harus dilayani dengan baik. Hal itu disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (10/12/2022).

“Kami sangat menghormati privasi mereka, kami adalah bangsa yang menghargai tamu seperti bangsawan, karpet merah kami telah digelar untuk wisatawan,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga memastikan pihaknya konsisten menyosialisasikan kemudahan wisatawan di berbagai sektor.

Baca Juga: Ganjar Sebut Potensi Besar Wisata Religi di Jawa Tengah Menarik Wisatawan Mancanegara

Ia mengatakan, hal itu sebagai bentuk antisipasi aktivitas wisatawan agar wisatawan tidak terganggu saat berkunjung ke Indonesia.

“Ini langkah kami dan kami jamin kegiatan wisata yang investasinya di sektor Parekraf akan terlindungi,” ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan berdasarkan data sejak Jumat (12/9/2022), pihaknya tidak menemukan adanya pembatalan calon wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Hal itu disampaikan Sandiaga menanggapi informasi terkait Pasal 424 KUHP yang disebut berdampak pada sektor pariwisata.

“Tidak ada pembatalan signifikan hingga Jumat malam. Saya tegaskan tidak ada pembatalan yang signifikan,” kata Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (12/10/2022).

Sandiaga menegaskan, jumlah wisatawan meningkat signifikan jika melihat data yang dimilikinya sejak Sabtu (10/12/2022).

“Hasil pemantauan kami menunjukkan bahwa dua bandara utama kami, Jakarta dan Bali, mengalami peningkatan kunjungan wisman yang masuk,” katanya.

Menurut Sandiaga, peningkatan itu mendorong target 1,1 juta pekerjaan pada 2022.

“Sampai saat ini kunjungan wisatawan mancanegara meningkat signifikan dan kami akan menjaga momentum kebangkitan ini. Sehingga kita bisa mencapai target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini,” tegasnya.

Terakhir, Sandiaga mengatakan pihaknya akan memastikan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Indonesia dengan menjangkau sejumlah pihak terkait.

“Makanya kita harus terus mensosialisasikan travel agent dan tour operator untuk memastikan wisatanya aman dan nyaman, dan kita sangat welcome,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button