Kemenkeu ajak anak muda Bali pantau keuangan negara melalui Road to Mofest 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Kemenkeu ajak anak muda Bali pantau keuangan negara melalui Road to Mofest 2022

Badung (ANTARA) – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui acara Jalan ke Kementerian Keuangan (Mofest) 2022 di Badung, Bali, Kamis, mengajak generasi muda berusia 18 hingga 25 tahun, yakni mahasiswa dan mahasiswa, untuk berperan aktif mengawal penggunaan dana pemerintah dalam berbagai program pembangunan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kemenkeu juga mendorong generasi muda di Bali untuk bergabung dengan Komunitas #UangKita (Komunita), sebuah komunitas yang dijalankan oleh Kementerian Keuangan bekerjasama dengan universitas dan pemerintah daerah untuk mempercepat pendidikan generasi muda yang memahami Pemerintah. Kebijakan Perbendaharaan.

Kepala Kantor Pelayanan Komunikasi dan Informatika (KLI) Kementerian Keuangan, Rahayu Puspasari dalam rapat di sela-sela acara mengatakan:Jalan menuju Mofestmerupakan agenda tahunan Kementerian Keuangan yang merupakan ajang untuk memperkenalkan generasi muda khususnya di Bali kepada komunitas #UangKita.

Baca Juga: Kemenkeu Prediksi Penerimaan Pajak 2022 Rp 1.485 Triliun

“Komunitas ini merupakan wadah yang memungkinkan anak muda berusia 18-25 tahun berkumpul untuk melakukan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas untuk belajar bersama dan mengurus keuangan pemerintah,” kata Rahayu Puspasari.

Dijelaskannya, Bali menjadi salah satu target Perbendaharaan,”Jalan menuju Mofest“Tahun ini karena pulau dewata dianggap sebagai pusat atau hub dari semua kegiatan mulai dari pariwisata hingga budaya hingga kegiatan pemuda.

“Kami menganggap Bali sebagai center, hub di mana menjadi pusat budaya, pusat wisata dan berbagai hal, tentu karena banyak anak muda di sini, kami berharap Bali bisa menjadi tempat berkembangnya masyarakat, yang mana dari Tentu saja, ketika anak muda di Bali, bersentuhan dengan masalah keuangan pemerintah dengan sangat baik, ”kata kepala kantor KLI Kementerian Keuangan itu.

Tak hanya di Bali, Kementerian Keuangan sebelumnya juga pernah menggelar kegiatan “Road to Mofest” pada 2022 di Bandung, Jawa Barat dan Malang, Jawa Timur. Nantinya, puncak acara MOFEST 2022 akan digelar di Jakarta dan dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Baca Juga: Kemenkeu: Indonesia Butuh Rp 6.500 Triliun untuk Bangun Infrastruktur

Dalam rangkaian acara Mofest yang diadakan di Pusat Kebudayaan Giri Niti Mandala, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Kementerian Keuangan dan Pemerintah Kabupaten Badung menyelenggarakan talkshow yang menampilkan berbagai influencer dari bidang keuangan, kuis dan permainan, seperti serta pameran Kantor Wilayah Direktorat Jenderal di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, antara lain Kepabeanan, Keuangan, Perbendaharaan Negara dan Perpajakan.

Pada acara yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Adi Arnawa menyambut baik kegiatan yang digalakkan Kementerian Keuangan. Ia meyakini kegiatan ini merupakan salah satu cara mempersiapkan generasi muda untuk mewujudkan Visi Emas Indonesia 2045.

“Kita harus mendorong generasi muda Indonesia untuk melek teknologi informasi agar mengetahui pengelolaan keuangan publik yang disampaikan oleh para pembicara di Road to Mofest 2022. Besar harapan saya kepada generasi muda, harapan bangsa yang unggul Indonesia Emas 2045 bisa segera terwujud,” ujarnya.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Kemenkeu ajak anak muda Bali pantau dana pemerintah di Road to Mofest 2022

Source: bali.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button