Kemenkeu ajak anak muda Bali pantau dana pemerintah di Road to Mofest 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Kemenkeu ajak anak muda Bali pantau dana pemerintah di Road to Mofest 2022

Komunitas ini merupakan wadah yang memungkinkan anak-anak muda berusia sekitar 18 hingga 25 tahun berkumpul untuk melakukan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas, belajar bersama, dan mengurus keuangan pemerintah.

BADUNG (ANTARA) – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengundang generasi muda berusia 18 hingga 25 tahun, yakni mahasiswa dan mahasiswa, untuk mengikuti acara Road to Ministry of Finance (Mofest) 2022 pada Kamis di Badung, Bali untuk berpartisipasi aktif mengawal penggunaan dana pemerintah dalam program pembangunan berbagai sektor.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pada acara yang sama, Kemenkeu mengajak generasi muda di Bali untuk bergabung dalam Komunitas #UangKita (Komunita), sebuah komunitas yang dijalankan Kementerian Keuangan bekerjasama dengan perguruan tinggi dan pemerintah daerah untuk mempercepat pendidikan generasi muda. , yang memahami kebijakan pengelolaan keuangan pemerintah.

Kepala Kantor Pelayanan Komunikasi dan Informatika (KLI) Perbendaharaan, Rahayu Puspasari dalam rapat di sela-sela acara di Badung, Kamis, mengatakan bahwa “Road to Mofest” yang menjadi agenda tahunan Perbendaharaan merupakan peluang # Komunitas UangKita untuk memperkenalkan anak muda khususnya di Bali.

“Komunitas ini merupakan wadah yang memungkinkan anak muda berusia 18-25 tahun berkumpul untuk melakukan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas untuk belajar bersama dan mengurus keuangan pemerintah,” kata Rahayu Puspasari.

Ia menjelaskan, Bali menjadi salah satu tujuan Kementerian Keuangan untuk Road to Mofest tahun ini, karena pulau dewata dipandang sebagai pusat atau hub dari semua kegiatan mulai dari pariwisata, budaya, hingga kegiatan pemuda.

“Kami menganggap Bali sebagai center, hub di mana menjadi pusat budaya, pusat wisata dan berbagai hal, tentu karena banyak anak muda di sini, kami berharap Bali bisa menjadi tempat berkembangnya masyarakat, yang mana dari Tentu saja, ketika anak muda di Bali, bersentuhan dengan masalah keuangan pemerintah dengan sangat baik, ”kata kepala kantor KLI Kementerian Keuangan itu.

Tak hanya di Bali, Kementerian Keuangan sebelumnya juga pernah menggelar kegiatan “Road to Mofest” pada 2022 di Bandung, Jawa Barat dan Malang, Jawa Timur. Nantinya, puncak acara MOFEST 2022 akan digelar di Jakarta dan dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Dalam rangkaian acara Mofest yang digelar Kamis di Pusat Kebudayaan Giri Niti Mandala Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Kementerian Keuangan dan Pemerintah Kabupaten Badung menyelenggarakan talkshow yang menghadirkan berbagai influencer keuangan, kuis dan game, serta Pameran Kantor Wilayah Direktorat Jenderal di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, meliputi Kepabeanan, Keuangan, Barang Milik Negara dan Perpajakan.

Pada acara yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Adi Arnawa menyambut baik kegiatan yang digalakkan Kementerian Keuangan. Ia meyakini kegiatan ini merupakan salah satu cara mempersiapkan generasi muda untuk mewujudkan Visi Emas Indonesia 2045.

“Kita harus mendorong generasi muda Indonesia untuk melek teknologi informasi agar mengetahui pengelolaan keuangan publik yang disampaikan oleh pembicara pada Road to Mofest 2022. Besar harapan saya kepada generasi muda, harapan bangsa yang unggul Indonesia Emas 2045 bisa segera terwujud,” ujarnya.

Baca juga: Sekjen Perbendaharaan: Anak Muda Indonesia Bukan Generasi ‘Kalengan’

Baca juga: Kemenkeu Ajak Pemuda Pontianak Kurangi Sampah Plastik

Reporter: Genta Tenri Mawangi
Penerbit: Ahmad Buchori
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: m.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button