Kembangkan wisata spiritual, adakan meditasi purnama PT TWC dan MBMI - WisataHits
Yogyakarta

Kembangkan wisata spiritual, adakan meditasi purnama PT TWC dan MBMI

Metro, Suara.com- PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko bekerjasama dengan Majelis Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI), menyelenggarakan acara meditasi bulan purnama di halaman Pusat Studi Manohara Borobudur, Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu ( 17 September 2022).

Vice President Sales & Marketing PT TWC Pujo Suwarno mengatakan, agenda ini merupakan respon atas nota kesepahaman pemanfaatan Candi Borobudur dan Prambanan yang ditandatangani oleh empat menteri dan dua gubernur.

“Kami mulai berkemas dan mulai bekerja sama dengan MBMI. Ini menjadi titik awal wisata religi di Borobudur,” ujarnya.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, Jogja dan lain-lain. Dalam meditasi ini, lilin juga dinyalakan dalam konfigurasi bulan purnama dengan bola kristal di tengahnya sebagai simbol bulan.

Baca juga: SangiRUN Night Trail 2022, Berlari sambil tetap menghargai lingkungan dan warisan

“Kami mulai berkemas dan mulai bekerja sama dengan MBMI. Ini menjadi titik awal wisata religi di Borobudur,” ujarnya.

Ketua MBMI Agus Jaya mengatakan, kegiatan meditasi bulan purnama ini baru pertama kali diadakan di Candi Borobudur. Kegiatan uji coba ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menikmati suasana spiritual di kawasan candi Budha terbesar ini.

“Ke-41 peserta itu dari kelompok yang berbeda dan kami tidak melihat agamanya. Kami membuat program ini sangat universal,” kata Agus, Sabtu (17 September 2022).

Agus juga berharap meditasi bulan purnama dapat diikuti oleh wisatawan asing di masa mendatang. Menurut Agus, bermeditasi di bulan purnama dapat membawa kedamaian batin dan energi positif. Hal ini tentu saja mempengaruhi kesehatan individu tersebut.

“Meditasi pada saat bulan purnama akan meningkatkan kedamaian batin yang memungkinkan energi positif mengalir untuk kita. Baik untuk kesehatan, sekaligus menumbuhkan fasilitas yang kita inginkan,” pungkasnya.

Source: metro.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button