Kembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kemenparekraf kembali menjalin kerja sama dengan Traveloka - WisataHits
wisatahits

Kembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kemenparekraf kembali menjalin kerja sama dengan Traveloka

Kembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kemenparekraf kembali menjalin kerja sama dengan Traveloka

Piknikdong.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggandeng Traveloka untuk bersinergi mengembangkan dan memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) melalui program yang tepat sasaran, just for benefit dan just in time.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Deputi Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini dengan Vice President Policy Public and Government Relations and Sustainability Traveloka Widyasari Listyowlan.

Kembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kemenparekraf kembali menjalin kerja sama dengan TravelokaPengembangan sektor Parekraf, Kemenparekraf kembali berkolaborasi dengan Traveloka, foto: Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan co-founder Traveloka Albert menyaksikan penandatanganan MoU yang berlangsung dalam acara “The Weekly Brief With Sandi Uno”, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Selasa (24/1/2023).

Ruang lingkup kerja sama dengan Traveloka meliputi pelatihan digital untuk Parekraf HR, promosi destinasi wisata, penguatan digitalisasi, hingga support event.

Melanjutkan kerja sama Kemenparekraf dengan Traveloka yang terjalin erat sejak 2018, Menparekraf Sandiaga optimistis tujuan di bidang pariwisata, khususnya kunjungan wisatawan mancanegara dan pergerakan wisatawan domestik #DiIndonesiaAja dapat tercapai.

Sedangkan pada tahun 2023, mata uang pariwisata diperkirakan antara US$2,07 miliar dan US$5,95 miliar.

Kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 3,5 juta – 7,4 juta kunjungan. Wisatawan domestik berjumlah 1,2 miliar – 1,4 miliar pergerakan.

“Tapi peluang kerja terbesar yang ingin kami ciptakan adalah 4,4 juta pekerjaan baru pada tahun 2024,”

kata Menparekraf.

Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini menambahkan, kerjasama ini akan lebih fokus pada segmen pasar Gen Z.

Di mana Gen Z pascapandemi terlihat gesit dan adaptif, memungkinkan mereka untuk bekerja di mana saja dan kapan saja.

“Itu modal atau kesempatan bagi kami untuk menggali, menggunakan dan memberikan berbagai informasi menarik (tentang Parekraf), sehingga selain bekerja di mana saja, mereka bisa bepergian ke mana saja.

Jadi ini kolaborasi yang sangat bagus dan kami baru saja melakukannya dengan Traveloka”,

Fakta mengatakan.

Co-founder Traveloka Albert mengatakan dengan mempromosikan destinasi wisata unggulan, lima destinasi wisata super prioritas akan digenjot.

“Dan kita juga bisa mengembangkan event-event khususnya event-event Kharisma Event Nusantara, yang dapat di promosikan kembali tidak hanya secara nasional tetapi untuk masyarakat global,”

dia berkata.

Sementara itu, Vice President Public Policy and Government Relations and Sustainability Traveloka, Widyasari Listyowlan menambahkan, pihaknya siap mendukung dan mensukseskan program Kemenparekraf.

“Tentunya ini bukan kolaborasi yang terakhir, namun kami berharap kedepannya akan lebih banyak lagi kolaborasi yang bisa kita lakukan bersama”,

kata Widyasari.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button