Kembangkan Bisnis Anda Melalui Branding | artikel jurnal - WisataHits
Jawa Timur

Kembangkan Bisnis Anda Melalui Branding | artikel jurnal

JournalPost.com – Branding adalah salah satu kegiatan bisnis yang harus dilakukan oleh semua pemilik bisnis untuk meluncurkan merek dengan cara tetap dengan propertinya di benak masyarakat luas dan mendapatkan kepercayaan mereka sendiri.

Berdasarkan pernyataan tersebut, saya Dhiana Putri Hastuti, mahasiswi UPN “Veteran” Fakultas Pertanian Jawa Timur yang melaksanakan kegiatan branding di Pawon Tani dalam kegiatan magang MBKM di CV. Reja Mayur dimana Pawon Tani adalah sebuah brand yang bergerak di bidang kuliner yang menyajikan menu-menu sehat dan bergizi. Pawon Tani berada di bawah naungan CV. Reja Mayur yang beralamat di Jl. Mawar Dsn. Klaket Ds Klaket Kec. Pacet taksi Mojokerto adalah. Wisata kuliner ini berada di area kebun organik sehingga wisatawan bisa makan sehat sambil menikmati pemandangan kebun organik yang sejuk.

Pawon Tani juga menawarkan layanan petik sayur dan buah sendiri, sehingga wisatawan dapat memilih jenis sayur yang akan dimasak dan disajikan oleh Pawon Tani. Sayuran yang tersedia di kebun organik sangat beragam, mulai dari selada hijau, selada merah, bayam brasil, bayam raja, bayam merah, daun kenikir, daun pepaya jepang, daun ginseng, wortel, lobak, naibai dan masih banyak lagi. Kebun organik juga memiliki berbagai macam buah-buahan seperti blackberry, mulberry, delima, markisa, pisang santan dan banyak lagi.

Pawon Tani didirikan pada bulan Juli 2022, dimana Pawon Tani dalam menjalankan usahanya bekerja sama dengan warga sekitar khususnya wanita petani dalam penyediaan bahan baku dan proses memasak untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Mengingat Pawon Tani merupakan perusahaan yang baru dirintis, kegiatan branding sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan brand kepada masyarakat luas, terutama bagi masyarakat yang menjalani gaya hidup sehat. Kegiatan branding yang dilakukan adalah memperkenalkan Pawon Tani melalui media sosial khususnya Instagram yang sangat digemari oleh masyarakat. Akun @pawontani_ ditata dan ditata sedemikian rupa agar umpan nuansa auburnnya terlihat menarik dan menarik bagi pemirsa untuk membangkitkan selera dan selera mereka.

Kegiatan branding Pawon Tani juga dilakukan dengan menekankan pada setiap konten bahwa seluruh menu yang disajikan merupakan menu sehat yang dibuat dengan bahan-bahan organik, tanpa MSG dan bebas gluten. Pawon Tani juga menekankan pentingnya hidup sehat untuk investasi jangka panjang dengan memberikan edukasi tentang dampak konsumsi makanan terhadap kesehatan.

Diharapkan dengan kegiatan branding ini dapat mempromosikan Pawon Tani kepada masyarakat luas sebagai wisata kuliner yang menyajikan makanan sehat dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani wanita seiring berkembangnya Pawon Tani.

Penulis: Dhiana Putri Hastuti, Fakultas Pertanian, UPN “Veteran” Jawa Timur
(Magang di MBKM Kampus Merdeka)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button